Penetapan Cagub-Cawagub Kaltara Terpilih
Cagub-Cawagub Kaltara terpilih Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si telah ditetapkan menjadi paslon terpilih oleh KPU Kaltara, Kamis (21/1)

Tanjung Selor (BERANDATIMUR.COM) – Cagub-Cawagub Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si resmi menjadi pasangan terpilih setelah ditetapkan oleh KPU dan berkomitmen membangun Kaltara menjadi lebih baik dalam konsep “Kaltara Rumah Kita”.

Usai ditetapkan menjadi paslon terpilih, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah berjuang bersama-sama selama pelaksanaan Pilgub 2020. “Saya dan pak Yansen mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelengara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal dan seluruh masyarakat Kalimantan Utara,” ujar dia kepada wak media.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltara yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada keduanya untuk membangun Kaltara menjadi lebih baik. Begitu pula kepada partai-partai pengusung dan pendukung yang sudah bekerja keras sejak awal hingga ditetapkan menjadi pemenang Cagub-Cawagub Kaltara.

Mengenai rencana pelantikan dirinya, Zainal menyatakan tidak ada persiapan khusus tetapi tetap mengikuti prosedur yang berlaku yang nantinya diatur oleh Pemprov Kaltara.

Pada kesempatan yang sama, Cawagub Yansen TP mengatakan, berlangsungnya pelaksanaan Pilgub Kaltara 2020 yang aman dan lancar membuktikan masyarakat sangat dewasa dalam berdemokrasi sehingga hasilnya KPU telah menetapkan paslon terpilih secara profesional.

“Meskipun usia Provinsi Kaltara yang masih muda tetapi masyarakatnya sangat dewasa dalam berdemokrasi. Ini kita harus junjung tinggi,” ungkap Yansen yang kini masih menjabat Bupati Malinau.

Sebagaimana kita ketahui, masyarakat Kaltara yang memiliki suku bangsa yang beraneka ragam namun menunjukkan persatuan dan kesatuan yang sangat baik dalam mewujudkan pilkada serentak yang aman dan lancar.

“Semoga ini dijadikan sebagai modal untuk menunjukkan Kalimantan Utara sebagai rumah kita, sebagaimana cita-cita bersama kita menjadikan Kalimantan Utara yang maju pada usia baru seumur jagung,” beber Yansen.

Ia pun berharap penetapan paslon Cagub-Cawagub ini menjadi tonggak untuk melangkah lebih jauh ke depan menjadikan Kaltara yang sesungguhnya.

Rapat pleno penetapan Cagub-Cawagub Kaltara terpilih berlangsung di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.  (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here