Kampanye Pilgub Kaltara 2020
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum saat kampanye di Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Selama tiga hari berkampanye di Kabupaten Nunukan, calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum banyak mendapatkan keluhan dan curhatan dari masyarakat terutama janji-janji yang sudah sering dilakukan oleh calon setiap pemilu. Namun, jarang yang ditepati sehingga masyarakat mulai antipati terhadap calon-calon.

Namun Zainal A Paliwang menegaskan, dirinya tidak demikian adanya karena menjadi prinsip hidupnya satunya kata dengan perbuatan. “Saya kalau berjanji insya Allah saya tepati bapak-bapak/ibu-ibu,” ujar dia saat kampanye pada beberapa titik pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Malahan dia meminta kepada masyarakat yang menghadiri kampanyenya agar senantiasa mengingatkan janji-janji politiknya apabila kelak lupa baik secara langsung maupun melalui tim-tim pemenangannya. “Tolong bapak-bapak dan ibu-ibu ingatkan saya kalau lupa. Baik secara langsung atau melalui tim-tim saya,” ucap mantan Wakapolda Kaltara ini.

Ia pun menegaskan, guna mewujudkan program-program kerjanya nanti jika diberi amanah memimpin Kaltara periode 2021-2024 lebih banyak turun ke lapangan blusukan. Tujuannya, mendengar langsung keluhan masyarakat dan kekurangan pembangunan yang perlu dilakukan bersama Dr Yansen Tipa Padan, M.Si yang menjadi wakilnya.

“Tolong selalu diingatkan jika lupa apa yang pernah saya ucapkan,” ulang Zainal kepada seorang ibu yang melontarkan pernyataan kepada dirinya soal banyaknya calon pemimpin yang cuma berjanji tanpa membuktikannya setelah terpilih seperti apa yang dirasakan selama ini.

Pernyataan ini disampaikan oleh Hawati, warga Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan. Secara tidak langsung perempuan ini menilai, Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara sebelumnya lebih banyak berjanji daripada membuktikannya sehingga masyarakat yang menjadi korban dari janji tersebut.

Oleh karena itu, Hawati berterima kasih kepada Zainal A Paliwang selaku Cagub Kaltara nomor urut 3 yang bersedia memenuhi keinginan masyarakat yang membutuhkannya jika kelak terpilih menjadi Gubernur Kaltara periode 2021-2024.

“Terima kasih pak Zainal karena mau mendengar keluhan masyarakat. Selama ini calon itu cuma berjanji saja dan jarang yang ditepati,” ucap Hawati. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here