FKKBM Nunukan
Ketua FKKBM Nunukan, Haji Albar (kiri) dan Ketua KKB Nunukan, Sapri Habe (kanan) foto bersama Paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah, Minggu (2/8)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) Keberadaan komunitas Suku Makassar termasuk warga Kabupaten Bulukumba yang berdomisili di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diminta solid memberikan hak suaranya kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah pada pilkada serentak 2020.

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar (FKKBM) Kabupaten Nunukan, Haji Albar di Nunukan bersedia menjadi ujung tombak pemenangan seluruh warga Komunitas Suku Makassar yang ada di Kabupaten Nunukan.

Malahan dia sangat optimis, arah dukungan komunitas 10 kabupaten asal Sulsel yang dipimpinnya akan mendukung dan memilih pasangan calon petahana ini.

Menurut tokoh masyarakat Kabupaten Bulukumba ini, dirinya akan berjuang keras mengajak seluruh warga dari 10 kabupaten/kota ini agar tetap solid dan menyatukan suara pada pilkada Bupati-Wakil Bupati Nunukan yang dihelat 9 Desember 2020.

“Insya Allah saya akan berjuang dan memelopori kekuatan dan menjaga soliditas seluruh warga Suku Makassar yang ada di Nunukan ini agar bersatu memberikan suaranya bagi pasangan Amanah,” tegas dia pada acara AKBAJI salah seorang warga Bulukumba di Jalan Lingkar RT 17 Kelurahan Nunukan Timur pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Jumlah wajib pilih dari Komunitas Suku Makassar di Kabupaten Nunukan diperkirakan 8.000 orang.

Kerukunan Keluarga Bulukumba
Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Nunukan, Sapri Habe

Kemudian Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Cabang Kabupaten Nunukan, Sapri Habe juga yakin mampu merangkul seluruh kekuatan warga Bulukumba untuk mengarahkan pilihannya kepada paslon Laura-Hanafiah yang bertagline AMANAH.

Meskipun dia akui, sejumlah warga Kabupaten Bulukumba berada dalam lingkaran partai politik pengusung pasangan bakal calon H Danni Iskandar-Muhammad Nasir.

“Memang ada beberapa warga Bulukumba yang menjadi loyalis partai politik. Tapi tetap berusaha bagaimana memberikan pemahaman agar seluruh warga Bulukumba selalu solid nanti,” ujar dia.

Sapri Habe tetap berkeyakinan akan berusaha maksimal menyatukan arah dukungan pada pasangan Laura-Hanafiah yang dianggap telah mampu memberikan warna pemerintahan di Kabupaten Nunukan selama empat tahun ini.

Bahkan dia katakan, warga Kabupaten Nunukan dibawah naungan KKB telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid.

Seperti, memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, memfasilitasi pengurusan BPJS, bantuan bagi warga yang sakit dan lain-lainnya.

Kerja sama yang telah dibangun antara KKB dengan Pemkab Nunukan selama ini sangat membantu warga Bulukumba yang ada di Kabupaten Nunukan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here