Dukungan Cagub-Cawagub Kaltara
Tkoh adat dan paguyuban etnis Kecamatan Sebuku dsn Tulin Onsoi mendukung Zainal-Yansen

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Tokoh adat dan paguyuban etnis di Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan menyatakan sikap mendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si pada pilgub 2020.

Pernyataan sikap ini disampaikan di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku itu disaksikan langsung oleh Cawagub Yansen TP pada Selasa, 17 Nopember 2020.

“Mengapa kami mendukung sampai menyatakan sikap dan memperjuangkan untuk memenangkan pasangan ini (Zainal-Yansen), sebenarnya adalah yang pertama pasangan ini adalah pasangan yang ideal,” ujar Samadik mewakili kepala adat besar dan paguyuban etnis di Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi.

Samadik mengatakan penduduk pada dua kecamatan ini terdiri dari masyarakat tempatan dan komunitas pembawa atau masyarakat yang berasal dari luar yang sekarang sudah menjadi orang Sebuku dan Tulin Onsoi.

Nah, beragamnya suku bangsa, agama dan latar belakang itulah, masyarakat setempat menilai pasangan calon Zainal-Yansen yang ideal karena mewakili golongan-golongan yang ada.

Ia menyebutkan Sebuku dan Tulin Onsoi adalah dua kecamatan yang termasuk padat penduduk sejak 22 tahun yang lalu. Kedua kecamatan ini menjadi lokasi program transmigrasi.

“Kaltara Rumah Kita” maka hidup masyarakat Kaltara, khususnya Sebuku dan Tulin Onsoi semakin harmonis hidup berdampingan sebagai sesama Warga Negara Indonesia (WNI).

“Oleh karena itu, mari kita sambut calon pemimpin yang idealis dan bisa mempersatukan kita ke depan. Kami sepakat tadi bahwa kami sebut Bapak Wakil Gubernur, kalau ada calon lain yang mengatakan tahu daerah perbatasan, lebih tahu Pak Yansen.

“Aplaus untuk Pak Yansen,” katanya mengajak semua yang hadir dalam kampanye tatap muka dan dialog pasangan Zainal-Yansen mengapresiasi.

Atas dukungan warga Sebuku dan Tulin Onsoi yang diberikan kepada pasangan yang punya akronim ZIYAP ini, Cawagub Yansen TP menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada masyarakat dua kecamatan tersebut, terutama kepada para kepala adat dan paguyuban etnis yang telah menyatakan sikap mendukung dan ingin adanya perubahan di Provinsi Kaltara.

“Saya bersyukur untuk kedua kalinya saya hadir di kecamatan ini. Yang pertama beberapa bulan lalu dan kemudian yang kedua hari ini di Pembeliangan, Kecamatan Sebuku. Saya juga bulan lalu ke Desa Libang, Kecamatan Lumbis,” ungkap Yansen TP di hadapan tokoh dan perwakilan masyarakat Sebuku dan Tulin Onsoi.

Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 itu bersyukur adanya perjumpaan dengan warga dua kecamatan yang berada di Kabupaten Nunukan ini karena semua terlihat sehat dan semua penuh semangat.

“Saya berjumpa bapak ibu dan saudara, saya menyaksikan semua sehat-sehat, semua penuh dengan semangat. Tentu ini didorong oleh keinginan untuk mewujudkan sebuah perubahan,” ucap cawagub yang berpasangan dengan Cagub Zainal A. Paliwang ini.

Dikatakannya, apa yang disampaikan oleh Samadik, mewakili masyarakat yang menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 tergambar betapa besar keinginan masyarakat mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah provinsi. Karena itu, pasangan Zainal-Yansen jika diamanahi memimpin Kaltara, maka harapan dan keinginan masyarakat untuk mendapat perhatian tersebut mereka wujudkan.

“Tekad Zainal-Yansen adalah mewujudkan Kaltara Rumah Kita yang harmonis serta berubah, maju dan sejahtera dengan kabupaten/kota menjadi pilar provinsi,” kata pria yang akrab dengan singkatan nama YTP ini. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here