Tentang Kami

Kami hadir bukan untuk mencari persaingan, tetapi mengajak seluruh elemen intelektual untuk berlari bersama, seiring, sederajat dan sehati secara sehat dan bermartabat di tengah-tengah era digital.

Majunya teknologi digital yang berbasis android, perlu ditopang oleh keberadaan sebuah ladang informasi yakni media syber. Perkembangan pesat sistim IT ini patut diacungi dua jempol secara bersamaan dan dimanfaatkan dengan baik seiring bangkitnya media online bak jamur pada musim hujan.

Oleh karena itu, media online www.berandatimur.com di bawah payung hukum PT BERANDA BINTANG MEDIA INFORMATIKA siap menghadapi tantangan dan rintangan sebagai lumbung informasi atau “The King Power Jurnalist” di Indonesia khususnya keberadaannya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Media online yang muncul dari sebuah arah pikiran yang mulai galau tentang nasib seorang jurnalis yang mencintai profesinya. Di bawah bayang-bayang keterbatasan, berusaha merapikan langkah dan pikiran yang nyaris berserakan.

Berkat saran dan petuah dari sejumlah jurnalis senior pada sebuah media nasional tertua di Indonesia (LKBN ANTARA) maka gagasan yang lama tertanam dalam benak selama ini.

Kala itu, menyeruput segelas kopi bersama petinggi LKBN ANTARA disela-sela rehat pelatihan pengelolaan portal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Para jurnalis senior mengajak membuat media dengan perusahaan sendiri jika tak sudi melepaskan profesinya sebagai wartawan.

Meskipun agak terlambat merealisasikan saran dan motivasi jurnalis senior nan berpengalaman ini, tetapi berbekal semangat yang tinggi, keberadaan media online www.berandatimur.com mulai dan terus berbenah.

Menentukan nama media online dan perusahaan yang menaunginya pun penuh dengan tantangan dan rintangan. Tetapi, sepenggal semangat yang terus dirajut dalam jiwa berbekal sedikit pengalaman jurnalisme maka kegalauan mulai terkikis. Semangat membara pun terus bergerak, menggayuh dayung dan mengibarkan layar di tengah ombak dan hantaman angin kencang.

Tak pernah patah arang dalam memperbaiki sistim manajemen dan memperkuat aspek hukum berdirinya media ini, sehingga seluruh dokumen mulai dari badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM, NPWP dari Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Nomor Induk Berusaha dan Surat Izin Perusahaan (SIUP) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja telah terbit semuanya.

Awalnya, media online ini akan bermarkas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, berbagai saran pula dari teman seperjuangan yang mengarahkan fokus pada pemberitaan dari perbatasan negara Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Belajar dari pengalaman selama mengabdikan diri sebagai jurnalis pada media nasional tertua di Indonesia tersebut, maka markas di wilayah perbatasan dengan Malaysia. Sebab, berita/informasi perbatasan sangat laris dijual dan digandrungi media luar negeri.

Media online atau media syber www.berandatimur.com mengambil tagline “Informasi Dari Perbatasan Indonesia-lugas tanpa batas”.

Selamat berkarya melalui tulisan yang berkarakter!!!