Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara di Bulungan
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum menyusuri perkampungan dengan kondisi jalanan rusak parah menemui warga di Tanjung palas Timur, Bulungan, Rabu (14/10)

Tanjung Palas (BERANDATIMUR.COM) – Ingin bertemu warga yang bermukim di pelosok perbatasan Kaltim-Kaltara di Kabupaten Bulungan, calon Gubernur nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum mengendarai sepeda motor tanpa dibonceng menyusuri puluhan kilo meter jalanan yang rusak parah.

Perjalanan yang ditempuh selama 2,5 jam pada Rabu, 14 Oktober 2020, persiapan dimulai sejak pukul 06.00 wita pagi hari. Sebab perjalanan dengan jarak yang cukup jauh tersebut dibutuhkan persiapan fisik termasuk kondisi sepeda motor yang akan dipakainya.

Demi menemui warga di Kampung Baru Kecamatan Tanjung Palas Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Berau, Kaltim, tidak menyurutkan semangat mantan Wakapolda Kaltara ini untuk menyerap aspirasi warga di tempat itu.

Sepanjang perjalanan, ketika memasuki daerah di kilo 12 kondisi jalanan mulai ditemukan berlubang sehingga harus menggunakan sepeda motor jenis trail. Debu jalanan mulai menyelimuti perjalanan Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 ini bersama tim dan pengawal pribadinya.

Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara di Bulungan
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum mengendarai sepeda motor sendiri menemui warga di Tanjung palas Timur, Bulungan, Rabu (14/10)

Setibanya di Kampung Baru, Zainal menyempatkan diri mampir dan menemui warga sembari menikmati segelas kopi hitam minuman favoritnya sambil mendengarkan keluhan warga setempat yang sudah 20 tahun berdomisili di kampung itu. Warga tersebut diketahui perantau dari Sumbawa, NTB yang diketahui dari bahasa yang sesekali diucapkannya berbincang dengan calon Gubernur Kaltara ini.

Ketika perjalanan dilanjutkan, sempat tersesat dan jatuh hingga pakaiannya sobek. Zainal A Paliwang pun mampir di salah satu rumah warga yang diketahui pemiliknya bernama Pak Cambang (panggilan sehari-hari). Zainal pun disuguhi makanan khas Sulawesi dengan lauk pauk berupa ikan palumara dan teri kacang.

Warga sekitar perkampungan itu berkumpul dan berbincang sambil melontarkan unek-uneknya terhadap berbagai hal yang dialaminya selama ini. Warga pun berharap mantan Wakapolda Kaltara ini memenangkan pilkada serentak 2020 sebagai Gubernur periode 2021-2024 ini.

Tak sampai di situ, Zainal bersama tim melanjutkan perjalanan menuju Desa Mangkupadi masih Kecamatan Tanjung Palas Timur dengan waktu perjalanan sekira 30 menit. Berkesempatan bertatap muka dengan warga setempat, Zainal mengatakan sudah bertahun-tahun jalanan di Mangkupadi tidak pernah tersentuh.

Pada kesempatan itu, Zainal menjelaskan alasannya mengendarai sepeda motor sendiri menemui warga karena ingin merasakan apa yang dialami warga di daerah itu. Mengendarai sepeda motor melintas setiap hari di jalanan yang berlubang menganga cukup lebar dan licin kala musim hujan.

Beberapa kali sempat jatuh, Zainal mengatakan, tidak apa-apa dibandingkan penderitaan warga puluhan tahun tanpa pernah menikmati jalanan yang layak. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here