Sempat Vakum Akibat COVID-19, Pusat UMKM “Paras Perbatasan” Nunukan Diaktifkan Kembali

Pengaktifan Paras Perbatasan Nunukan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat mengaktifkan kembali Paras Perbatasan, Sabtu malam (19/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara kembali mengaktifkan pusat jajanan kuliner dan UMKM “Paras Perbatasan” setelah sempat vakum karena pandemi COVID-19 selama beberapa bulan lalu. Pengaktifan kembali “Paras Perbatasan” yang terletak di Jalan Lingkar RT 08 Kelurahan Selisun sesuai anjuran Pemerintah Pusat.

“Pengaktifan Paras Perbatasan yang menjadi pusat kuliner dan UMKM di Kabupaten Nunukan sesuai dengan anjuran Pemerintah agar mengaktifkan kembali kegiatan perekonomian dan kegiatan masyarakat di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri pada Senin, 21 September 2020.

Pengaktifan Paras Perbatasan Nunukan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid berfoto bersama pelaku UMKM di Paras Perbatasan, Sabtu malam (19/9)

Seiring dengan pengaktifan “Paras Perbatasan” ini, Pemkab Nunukan menekankan kepada masyarakat agar mematuhi dan didisiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan saat berkunjung di tempat tersebut.

Hasan Basri menyatakan, diaktifkannya kembali pusat UMKM ini diharapkan menjadi proyek percontohan pengetatan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus korona di daerah itu.

“Jadi kita harapkan dengan pengaktifan kembali Paras Perbatasan ini tidak mengurangi kewaspadaan kita terhadap virus korona ini dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ini,” harap dia.

Paras Perbatasan ini diaktifkan kembali oleh Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid pada Sabtu malam, 19 September 2020 sekaligus dijadikan ajang pelaksanaan beberapa perlombaan bagi masyarakat umum dan murid-murid sekolah.

Pada Paras Perbatasan ini terdiri dari puluhan kios yang menyediakan berbagai jenis kuliner, kerajinan tangan dan hasil UMKM lainnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here