Tim Patmor dan Satlantas Polresta Mamuju Cegah Aksi Ugal-ugalan Selama Ramadan

Cegah Aksi Balap Liar di Mamuju
Aparat kepolisian berjaga-jaga mencegah aksi balap liar dalam ibukota Mamuju

Mamuju (BERANDATIMUR) – Polresta Mamuju, Sulbar melakukan pencegahan terjadinya aksi balap liar selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah dengan gencar melakukan pengawasan atau patroli di jalan-jalan yang sering dimanfaatkan anak-anak muda pada setiap usai makan sahur hingga matahari terbit.

Aksi ugal-ugalan atau balap liar masih sering ditemukan dilakukan oleh sekelompok remaja di ibukota Mamuju.

Guna mencegah hal ini, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menerjunkan tim bermotor (patmor) dari Satuan Sabhara untuk melakukan patroli secara mobile serta stasioner sistem.

“Tim Patmor ini termasuk mengamankan kegiatan kemasyarakatan seperti ibadah sholat tarwih dan subuh, setelah melakukan patroli mobile di jumlah tempat atau objek vital, subuhnya mereka stanby di jalan raya yang sering digunakan sejumlah remaja melakukan balap liar bahkan hingga tembus pagi,” terang Kapolresta Mamuju.

Iskandar menambahkan, Satuan Lalu Lintas juga diturunkan melakukan hal yang sama sehingga mengamankan atau menyita beberapa kendaraan yang terbukti melakukan kegiatan aksi balap liar.

” Ya ada beberapa kendaraan yang sudah kami tilang, karena kami temukan langsung melakukan aksi balap liar, untuk sementara waktu kami sita dulu sambil menyampaikan kepada pemilik untuk melengkapi identitas kendaraan serta kelengkapan atau aksesoris yang sesuai dengan standar motor,” sebut Kombes Pol Iskandar. (*)

Penulis: Eman Sulaeman
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here