Penerbangan SOA Nunukan-Krayan Segera Diluncurkan
Foto: Doc

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kaltara segera melaunching penerbangan subsidi ongkos angkut (SOA) penumpang tujuan Long Bawan Kecamatan Krayan perbatasan dengan Sarawak, Malaysia.

Rencananya peluncuran atau dilaunching pada Senin, 11 Januari 2021 oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.

Demikian disampaikan Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Muhtar di sela sela persiapan Lauching Penerbangan SOA penumpang pada Jumat, 8 Januari 2021.

Muhtar, kegiatan SOA penumpang menggunakan APBD Kabupaten Nunukan ini telah dilelang pada 2020 dengan pelayanan empat kali penerbangan pulang pergi setiap pekannya. “Empat kali penerbangan Nunukan-Long Bawan PP setiap minggunya,” sebut dia.

Mengenai nilai anggaran SOA 2021 ini sebesar Rp6,8 miliar lebih dengan penyedia jasa maskapai Susi Air. “Untuk nilai kontraknya sendiri senilai Rp6.864.000.000 dengan penyedia jasanya dari maskapai Susi Air”, tambah Muhtar menjelaskan.

Secara terpisah penjelasan Kasubbag Kelembagaan dan Usaha Ekonomi Bagian Ekonomi Setda Nunukan Adi Puspito mengungkapkan launching akan dilakukan langsung Bupati Nunukan pada Senin siang sekira pukul 12.00 Wita.

“Direncanakan hari Senin tanggal 11 sekitar jam 12 siang, doakan semua berjalan lancar”, ujar Adi Puspito.

Penerbangan SOA Nunukan-Krayan PP ini juga dibiayai APBN sehingga diharapkan dapat semakin mempermudah akses transportasi masyarakat keluar dan masuk wilayah Krayan dan dapat meringankan biaya ongkos angkut penumpang.

Sekadar informasi, sarana transportasi ibukota Kabupaten Nunukan menuju wilayah Krayan yang berbatasan langsung dengan Malaysia hanya dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat saja. (Humas Pemkab Nunukan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here