Nunukan (BERANDATIMUR) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nunukan Serfianus menyatakan keberadaan Bank BRI telah membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan pada saat menghadiri peresmian gedung baru BRI Cabang Nunukan di Jalan Pattimura Kelurahan Nunukan Timur, Selasa 2 Maret 2021.

Mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Serfianus dalam sambutannya mengatakan BRI selaku penyedia layanan jasa kepada masyarakat keberadaannya paling awal hadir di daerah itu.

“Kita ingat era tahun 90-an, dimana waktu itu masyarakat begitu familiar dengan yang namanya Simpanan Pedesaan (Simpedes) sebagai salah satu tabungan andalan dari bank BRI, di tengah maraknya pertumbuhan bank-bank swasta, kiprah BRI mampu terus mempertahankan eksistensinya, dan mampu bersaing dengan kalangan perbankan lainnya,” kata Serfianus.

Selain memberikan layanan jasa keuangan, Sekda Nunukan mengharapkan agar Bank BRI juga turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola keuangan secara baik dan sehat.

“Karena kemampuan keuangan secara baik saat ini sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak menjadi terlena ketika memiliki banyak uang apalagi ditengah maraknya budidaya rumput laut seperti saat ini,” ujar dia.

Pada kesempatan itu pula, Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin Hery Santosa mengungkapkan keberadaan gedung baru Kanca BRI Nunukan, menjadi salah satu bentuk komitmennya untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik nasabah serta kenyamanan bagi seluruh pekerja.

Ia mengharapkan adanya gedung baru ini nasabah BRI akan semakin nyaman datang bertransaksi serta menambah semangat bagi pekerja untuk meningkatkan kinerjanya.

Sebagai wujud dari peran Bank BRI dalam membangun perekonomian masyarakat Kabupaten Nunukan, sampai saat ini telah menyalurkan kredit sebesar Rp512 milyar kepada 6.798 debitur dan menghimpun dana masyarakat sebesar Rp609 milyar dengan jumlah nasabah 113.212 orang.

“Untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah, transaksi keuangan secara digital, dengan didukung perangkat e-channel berupa 5 unit mesin CRM, 20 unit mesin ATM, 26 EDC dan 204 agen BRI-LINK yang tersebar di seluruh wilayah kerja Kanca Nunukan,” tambahnya.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here