Pengurus PB HMI membagikan daging kurban terhadap warga sekitar sekretariatnya di Jakarta, Minggu (11/8).

Jakarta (BERANDATIMUR.COM) – Menyambut sumringah senyum warga sekitar sekreyariat di Kampung Melayu Jakarta Timur, PB HMI membagi-bagikan daging kurban usai Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, PB HMI mengurbankan tiga ekor sapi dan satu kambing.

Ketua Umum PB HMI, R Saddam Al Jihad di Jakarta, Minggu mengatakan, dua ekor sapi dan satu kambing disembelih di Sekretariat PB HMI dan satu ekor sapi lainnya dibagikan di sekitar daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Bagi HMI esensi kurban adalah bagaimana kebersamaan dengan warga sekitar.  Menyambut senyuman warga sekitar dan belajar saling berbagi untuk sekeliling lingkungan di Sekretariat PB HMI,” kata Saddam.

Sementara itu Ketua Bidang Pemberdayaan Umat, Iqbal Boiratan menjelaskan, sepanjang  kepemimpinan R Saddam Al Jihad mengajarkan sebuah sisi humanis dan kemanusiaan.

Mulai dari pembentukan relawan sosial terkait kebencanaan, program bersahabat dengan anak yatim piatu setiap bulan dan saat ini pembagian daging kurban untuk warga sekitar.

“Kita lebih mementingkan sisi humanis ketimbang politis dalam tubuh HMI pada periode 2018-2020 saat ini. Kalau belajar jadi negarawan harus dimulai dari kepedulian terhadap sesama,” tegas Iqbal kader HMI dari Papua dan Papua Barat ini.

Terakhir, Iqbal berharap, ke depannya semua elemen di HMI harus bersama-sama membangun sisi humanis untuk pemberdayaan umat. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here