Reses Legislatif PDIP di Lumbis Ogong, Ini Permintaan Warga

Reses DPRD Nunukan
Anggota DPRD Nunukan dari PDIP, Lewi saat reses di Kecamatan Lumbis Ogong, Minggu (20/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Hasil reses anggota DPRD Nunukan, Kalimantan Utara dari PDIP pada lima kelompok desa di Kecamatan Lumbis Ogong.

Legislator PDIP Nunukan, Lewi menyebutkan, warga yang hadir dari lima kelompok desa tersebut mengusulkan beberapa item yang dianggap menjadi kebutuhan mendesak.

“Saya reses pada lima kelompok desa di Kecamatan Lumbis Ogong dengan mengusulkan beberapa poin yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Lewi melalui siaran tertulisnya, Senin, 21 September 2020.

Lima kelompok desa di kecamatan yang berbatasan dengan Malaysia ini adalah Desa Sukamaju, Desa Sedalit, Desa Jukup, Desa Sinampila II, Desa Kalambuku dan Desa Tadungus.

Usulan warga di Kecamatan Lumbis Ogong berupa penampungan air bersih dan pipanisasi, semenisasi, saluran pembuangan serta pembangunan jalan trans Kalimantan dari Mansalong Kecamatan Lumbis menuju Lumbis Ogong.

Jalan trans Kalimantan ini menjadi sarana transportasi alternatif jalan selain jalur sungai. Lalu, permohonan bantuan kartu BPJS kesehatan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan Pemerintah dalam bentuk PKH, BTS, dan sebagainya.

Lewi menambahkan, warga juga mengusulkan pembangunan RKB SDN 002 Lumbis Ogong lengkap dengan meubiler dan perumahan guru. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here