Nota Penjelasan Eksekutif tentang RAPBDP 2020
Atas nama Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah, Serfianus membacakan nota penjelasan RAPBDP 2020, Rabu (8/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Eksekutif mengharapkan pembahasan rancangan peraturan daerah APBD Perubahan 2020 dapat rampung pekan ini sehubungan dengan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid dalam waktu dekat ini memasuki masa cuti pasca mendaftarkan diri di KPU sebagai bakal calon Bupati Nunukan periode 2020-2024.

“Kami dari eksekutif mengharapkan segera rampung dibahas di dewan ini. Karena Ibu Bupati (Nunukan) mau cuti dan pak Gubernur (Kaltara) juga begitu,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus di Nunukan, Selasa, 8 September 2020.

Ia menambahkan, tahapan pembahasan RAPBDP 2020 kini sudah memasuki nota penjelasan eksekutif setelah disepakati KUA PPAS oleh tim Badan Anggaran DPRD Nunukan dengan Pemkab Nunukan.

Usai rapat paripurna ke-IV masa sidang 1 tahun 2020, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa menegaskan, sehubungan dengan memasuki sejumlah rangkaian urgen pelaksanaan pilkada serentak 2020 maka tentunya menjadi perhatiannya.

Ia menyatakan, pembahasan RAPBDP 2020 ini diupayakan secepatnya rampung. Oleh karena itu, pasca nota penjelasan pemda maka langsung ditanggapi oleh fraksi-fraksi.

“Kita memang mau kebut ini pembahasan RAPBDP 2020 supaya cepat selesai karena mau pilkada,” ujar Ketua DPC Hanura Nunukan ini. Setelah penjelasan pemda, maka diperkirakan empat kali rapat paripurna lagi salah satunya tanggapan fraksi-fraksi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here