Peserta “Body Contest” Asal Malaysia Batal Pamerkan Otot

0
320

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Satrya Gym Power Nunukan menyelenggarakan “body contest” yang diikuti 50-an peserta dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sebenarnya ada juga peserta dari negeri jiran Malaysia namun batal karena permasalahan dokumen keimigrasian.

“Sebenarnya ada peserta dari Tawau juga yang mau ikut (body contest) tapi terkendala dokumen keimigrasian,” sebut Arga Rahim selaku Ketua Panitia Pelaksana acara ini, Minggu (24/3).

Jumlah peserta dari Tawau Negeri Sabah Malaysia yang mendaftarkan diri sebanyak 17 orang.

Peserta memperagakan otot pada acara “body contest” yang diselenggarakan Gym Satrya di Gedung Amalia Nunukan, Minggu (24/3)

“Body contest” ini berlangsung satu hari di Gedung Amalia Kelurahan Nunukan Barat memperebutkan piala dan uang tunai yang diperoleh dari sumbangan sukarela beberapa pihak dan patungan panitia pelaksana.

Arga menyebutkan, pada “body contest” yang pertama kali digelar ini dibagi tiga kategori yakni kelas super beginner, new muscle, midle muscle dan TNI-Polri.

Tujuan utama pelaksanaan “body contest” ini ingin menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan bahwa sehat itu penting.

Selain ini memotivasi anak-anak muda untuk menekuni gymnastik atau fitness dan menjauhi narkoba.

Peserta dari TNI-Polri memperagakan ototnya pada acara “body contest” yang diselenggarakan Gym Satrya di Gedung Amalia Nunukan, Minggu (24/3)

Arga mengutarakan, selama persiapan kegiatan ini mengalami banyak kendala terutama pendanaan dan aspek pendukung lainnya.

Ia menyadari, kendala tersebut kemungkinan olahraga otot ini belum terdaftar sebagai salah satu cabang olahraga di KONI Kabupaten Nunukan.

Arga mengharapkan, kegiatan “body contest” ini dapat berlanjut pada tahun berikut.

Pantauan di lokasi acara, rarusan warga turut menyaksikan karena disemarakkan dengan senam zumba. (***)

Editor : M Rusman

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here