Peringati Hari Buruh di Sebakis, Bupati Nunukan Minta Perusahaan Sejahterakan Pekerjanya

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid memperingati Hari Buruh atau May Day di perusahaan kelapa sawit PT Sebakis Inti Lestari (SIL). Pada kesempatan itu dia ingatkan perusahaan di daerahnya agar mensejahterakan pekerjanya.

“Kalau mau lancar berurusan dengan saya, tolong sejahterakan rakyat saya,” ungkap Laura saat memberikan sambutan pada May Day tersebut, Rabu (1/5).

Ia menegaskan, berbicara soal buruh jelas berbicara tentang perusahaan. Perusahaan tidak bisa jalan tanpa adanya buruh.

Oleh karena itu, Bupati Laura meminta kepada pihak perusahaan supaya dalam proses pengupahan supaya tepat pada waktu.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid saat memberikan sambutan berapi-api pada peringatan Hari Buruh se Dunia (Mayday) di PT SIL Sebakis, Rabu (1/5). Foto: Protokol Pemkab Nunukan

“Upah mereka harus tepat waktu dibayarkan, atau biasa disebut dengan istilah, bayarlah gaji mereka dikalah keringatnya belum kering,” ungkapan Laura kepada pihak perusahaan.

Lebih jauh, wanita beranak tiga ini mengigatkan kepada perusahaan apabila terdapat masalah internal agar di selesaikan secepat mungkin. Tidak dibiarkan berlarut larut tetapi lakukan komunikasi yang baik.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati yang memiliki paras cantik ini mengatakan kepada perusahaan kalau menginginkan hubungan baik kepada pemda terlebih dahulu memperbaiki buruh atau maayarakat sekitarnya.

“Kalau mau lancar berurusan kepada saya, tolong sejahterakan masyarakat saya, hak hak mereka di perhatikan,” ulang Laura.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KSBSI Aras Budiman mengatakan May Day adalah hari berbahagianya para buruh merupakan hari libur nasional bagi para buruh.

“Majunya suatu perusahaan karena buruhnya bersatu, dan begitu pun selanjutnya turunnya kualitas suatu perusahaan dikarenakan buruhnya yang kurang sejahtera,” ujar Aras.

Melalui momentum hari buruh ini, dia mengharapkan ada hubungan baik antara perusahaan dengan buruh.

“Mari Kita bangun kemitraan yang profesional harmonis dan berkeadilan bagi buruh’ yang berkomitmen, Solid dan  visioner,” harap Aras. (***)

Penulis : M Rusman
Sumber : Protokol Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here