Penyakit Komplikasi, TKI Deportasi Asal NTT Meninggal Dunia di Nunukan

PMI Asal NTT Meninggal Dunia
SLPL almarhum Rikardus Darius Datut

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pekan lalu, 22-23 April 2021 sebanyak 254 tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) dari Sabah, Malaysia dideportasi ke Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Ratusan TKI deportasi ini bekerja di wilayah kerja Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu, Sabah dan berasal dari tiga Pusat Tahanan Sementara (PTS) yakni PTS Kemanis Papar, PTS Menggatal Kota Kinabalu dan PTS Sibuga Sandakan.

Setibanya di Kabupaten Nunukan salah seorang mengalami sakit yang dikabarkan penyakit komplikasi yang telkah dideritanya sejak masih bekerja di negeri jiran Malaysia. Akibat sakit yang dialaminya tersebut, PMI ini dirujuk ke RSUD Nunukan dan akhirnya menhembuskan napas terakhir pada Senin, 26 April 2021.

PMI tersebut bernama Rikardus Darius Datut (35) berasal dari Desa Goko Muntas, Kecamatan Satar Sese, Kabupaten Manggarai, NTT.

Kepala Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan, Viktor Hotma Sihombing melalui pesan tertulisnya, mengatakan, almarhum aka dikembalikan ke kampung halanannya di NTT pada Rabu, 28 April 2021 menggunakan pesawat yang dibiayai oleh Pemerintah Indonesia.

Adapun nomor surat perjalanan laksana paspor (SPLP) almarhum yakni XD 525479. Informasi yang diperoleh juga bahwa hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan reaktif. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here