Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Nunukan, Robby Nahak Serang pimpin rapat wacana identifikasi jalan untuk pemberian nama di ruang kerjanya, Jumat (17/5).

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara akan melakukan penataan indentifikasi, identitas status dan nama jalan dimulai dalam kota.

Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Robby N Serang pada saat rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah pada Jumat.

“Berdasarkan kesepekatan dalam rapat maka perlu dilakukan pembentukan tim untuk melakukan identifikasi jalan-jalan yang ada di Nunukan dan fasilitas umum lainnya,” ungkap dia.

Bangunan dan fasilitas umum (fasum) serta jalan protokol ditambah jalan-jalan di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan Kabupaten  Nunukan akan didata untuk pengajuan nama.

“Banyak bangunan dan fasilatas umum yang tidak memiliki nama hingga saat ini seperti gedung olahraga (GOR), rumah sakit umum daerah (RSUD), stadion, bandar udara, Pelabuhan Fery di Sei Jepun dan Sebatik Barat.

Robby menyampaikan setelah dilakukan inventaris jalan-jalan dan fasilitas umum yang belum memiliki nama akan segera di tetapkan oleh Bupati Nunukan.

“Saat ini dilakukan inventaris jalan-jalan yng belum memiliki nama,” harap Robby.

Setelah dilakukan inventarisir, Robby mengaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait nama-nama yang akan digunakan untuk fasiltas umum dan jalan tersebut.

Begitu juga bagi bangunan atau jalanan yang memiliki nilai sejarah atau history berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Nunukan di masa lalu.

“Kita akan membahas lebih lanjut untuk menentukan nama-nama jalan yang akan ditentukan nantinya,” tegas Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan ini.

Robby berharap proses pemberian nama jalan dan fasilatas umum yang sedang dirancang saat ini dapat diselesaikan secepatnya. (***)

Editor : M Rusman
Sumber : Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here