Pasca Pencanangan WBK/WBBM, Bupati Nunukan Minta BPN Tingkatkan Kualitas Layanan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid meminta kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Hal ini diutarakan saat menghadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Kantor BPN Nunukan, Kamis, 21 Januari 2021.

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan dihadiri oleh Kepala BPN Nunukan Agoes Prijanto,  Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa dan segenap jajaran unsur Forkopimda setempat.

Pertemuan yang diselenggarakan secara virtual ini, Laura menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat yang baik dan bersih terbebas dari praktek Korupsi, Kolusi,dan Nepotisme (KKN).

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, upaya yang sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik untuk melayani masyarakat serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ungkap Laura.

“Kerja keras kita untuk menciptakan pemerintahan yang baik itu tercapai, terbukti sejak pemerintahan saya, mendapatkan penghargaan tata kelola keuangan terbaik secara 5 tahun berturut-turut, yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Laura.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nunukan membeberkan keberhasilan pemerintahannya bahwa 2019 laporan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Nunukan mendapat peningkatan penilaian dari Kemenpan RB dari kategori CC menjadi B.

Pemerintah Kabupaten Nunukan juga telah menerima penganugrahan predikat kepatutan standar pelayanan publik pada 2019 dengan predikat hijau dari OMBUDSMAN, sambung dia.

“Ini bukan hanya sekedar penghargaan, itu membutuhkan kerja keras untuk memperoleh nya yang selama ini belum pernah mencapai penghargaan tersebut,” tambahnya.

Namun demikian, Laura mengaku masih banyak hal yang harus dikerjakan di lingkup Pemkab Nunukan dalam upaya mewujudkan kedua zona tersebut benar -benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Laura menerangkan, pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada hakekatnya adalah untuk menegaskan komitmen selaku ASN agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengharapkan dideklarasikannya pencanangan zona integritas ini jajaran BPN Nunukan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkannya dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Laura juga mengingatkan bahwa, pandemi COVID -19 telah mengubah pola kerja dan tata kehidupan masyarakat.

Ia pun mengharapkan setelah dicanangkannya zona integritas ini, Kantor BPN Nunukan semakin menguatkan dan memberi motivasi untuk memberikan layanan yang terbaik kendati masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here