Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara 2020
Cawagub Kaltara nomor urut 3, Dr Yansen Tipa Padan, M.Si saat berkampanye di Pulau Sapi Kabupaten Malinau

Malinau (BERANDATIMUR.COM) – 100 persen warga Pulau Sapi Kabupaten Malinau mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang- Dr Yansen Tipa Padan, M.Si bertagline ZIYAP pada pilkada serentak 2020. Alasannya, warga di pulau tersebut telah menikmati keberhasilan Cawagub Kaltara Yansen TP selama ini.

“Karena telah merasakan perbuatan baik, seorang Dr. Yansen TP, M.Si melalui program pembangunannya di Kabupaten Malinau, warga masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi mendukung sepenuhnya pencalonannya berpasangan dengan Drs. H. Zainal A. Paliwang, M.Hum sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3,” Yamus, tokoh masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi.

Dihadapan Cawagub Kaltara ini, warga mengucapkan terima kasihnya pada saat kampanye tatap muka dan dialog di Kecamatan Mentarang. “Kami ucapkan terima kasih pak (Yansen TP) untuk perbuatan baik yang sudah bapak buat untuk kami Desa Wisata Pulau Sapi,” ucap Yamus lagi.

“Kami yakin bahwa untuk tahun 2021 bapak pasti meninggalkan kami ke provinsi, jadi dalam hal ini pada kesempatan ini kami dari masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi tidak ragu lagi dengan perbuatan baik bapak yang sudah kami nikmati,” ungkap Yamus atas nama masyarakat Pulau Sapi.

Ia menambahkan, masyarakat Mentarang khususnya Pulau Sapi bukan lagi berandai-andai merasakan pembangunan di era kepemimpinan Yansen TP sebagai Bupati Malinau. Tetapi sudah sangat merasakan pembangunan hingga ke sel terkecil masyarakat, yaitu pada tingkat RT.

“Bukan kami katakan bahwa andai-andai. Bukan. Ini sudah kami nikmati perbuatan baik, apalagi nanti bapak ikut dalam pemilihan ini,” tegas pria ini. Sebab, masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi dan Mentarang tidak ada alasan tidak mendukung paslon Zainal-Yansen.

“Kami programkan untuk memilih Bapak seratus persen. Kami percaya bahwa apa yang sudah bapak laksanakan untuk Desa Wisata Pulau Sapi bukan semudah yang kami pikirkan. Tapi bapak sudah berkorban untuk kami. Kami ucapkan terima kasih pak. Kami tetap mendukung bapak di dalam pilkada (pemilihan kepala daerah) ini,” katanya meyakinkan Yansen TP.

Sebelum mengakhiri penyampaian dukungan, Yamus kembali menegaskan agar cawagub nomor urut 3 tersebut tidak perlu khawatir, karena masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mentarang itu pasti akan memilihnya.

“Kami sampaikan kepada bapak juga bahwa bapak jangan ragu dengan kami Desa Wisata Pulau Sapi, apa yang sudah kami sampaikan itulah komitmen kami pak,” tambahnya lagi meyakinkan.

Sementara itu, Cawagub Yansen TP di hadapan warga Pulau Sapi mengungkapkan rasa bangga nya bisa berada di tengah-tengah masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi dan sekitarnya yang turut hadir dalam kampanye tatap muka dan dialog paslon ZIYAP.

Sebab, Pulau Sapi merupakan tempat yang bersejarah bagi perjalanan hidupnya sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara. “Jadi sebuah kebanggaan tersendiri saya ada di tempat ini. Karena tempat ini memiliki sejarah yang sangat berarti membentuk diri saya sebagai seorang pemimpin,” ungkap Yansen.

Karena, lanjut suami Ping Ding ini, Pulau Sapi adalah tempat yang pertama menjadi sejarah dirinya menjadi seorang pemimpin. Ketika, dirinya menjadi Camat

Mentarang dan dari pengalaman bertugas di Mentarang dirinya mendapatkan kekuatan pengetahuan dan kemampuan menjalankan tugas-tugas di tempat yang lainnya.

“Sehingga malam hari ini saya berdiri kembali di Desa Pulau Sapi, tetapi tidak sebagai camat lagi, tapi sebagai Cawagub Provinsi Kaltara,” tutur dia. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here