Bermain Futsal Bersama Milenial
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum bermain futsal bersama milenial Nunukan, Sabtu (21/11)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Kelompok milenial Nunukan merasa senang dan bangga bisa bermain futsal bersama calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum meskipun kalah dengan skor 5-3.

Kepiawaian Zainal A Paliwang bermain bola menjadi hobi yang sulit ditinggalkan walaupun sibuk berkampanye menjelang pilgub Kaltara yang dihelat 9 Desember 2020.

“Senang lah bisa bermain futsal dengan Bapak Zainal, kan jarang kita bisa mendapatkan kesempatan bermain dengan tokoh masyarakat atau pejabat di Kaltara ini,” ucap Teguh, salah seorang milenial Nunukan.

Ia menuturkan momen langka ini tentunya akan sangat berkesan karena bisa bermain futsal bersama Cagub Kaltara nomor urut 3.

Mengingat, sangat jarang ada Cagub di Kaltara yang mau melibatkan pemuda di perbatasan, seperti halnya yang dilakukan Zainal A Paliwang bersama kaum milenial di Nunukan.

“Cuma ZIYAP yang mau merangkul pemuda di Kaltara, kan belum lama ini beliau juga sempat berolahraga bersama milenial di Tarakan dan Bulungan,” ungkap Teguh

Ia mengharapkan Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si terpilih menjadi gubernur dan wakil gubermur Kaltara tetap merangkul pemuda di Kaltara. Termasuk mengajak para pemuda untuk bersama-sama membangun Kaltara lebih baik lagi ke depannya, dari kondisi yang ada sekarang ini.

“Paling tidak adanya pemberdayaan untuk para pemuda di Kaltara, mengingat Indonesia ini bisa besar karena ada campur tangan dari pemuda,” tutupnya.

Sebelum berhasil memenangkan pertandingan, Zainal dan timnya sempat ketinggalan setelah kebobolan pada menit pertama atau saat pertandingan baru dimulai.

Namun Zainal dkk berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Pertandingan pun semakin seru, jual beli serangan kerap diperlihatkan oleh kedua tim.

Sehingga akhirnya Zainal A Paliwang berhasil membobol gawang lawan sebanyak empat kali yang membuatnya memimpin jauh dengan skor 4-1.

Tim lawan pun terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun tim lawan hanya bisa menambah dua gol hingga pluit terakhir berbunyi. Akhirnya skor akhir 5-3 untuk Tim ZIYAP.

Meski hanya pertandingan biasa sebagai bentuk sarana olahraga, namun para pemain baik dari tim ZIYAP dan lawan tetap bersemangat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here