Peresmian Bendungan Waigowa Kecamatan Adonara
Bupati Flotim Antonius H Gege menandatangani prasasti tanda peresmian Bendungan Waigowa di Kecamatan Adonara, Selasa (26/11). (Foto: Humas Flotim/BERANDATIMUR.COM)

Flores Timur (BERANDATIMUR.COM) – Flores Timur, Antonius H Gege Hadjon, terpaksa naik kendaraan truk menuju lokasi untuk meresmikan Bendungan Waigowa di Desa Lamahoda Kecamatan Adonara, Sabtu, 23 Nopember 2019.

Bendungan yang dikerjakan oleh CV Famili Karya, selama dua bulan itu menelan anggaran sebesar Rp2.463.500.000.

Perjalanan menuju bendungan ini ditempuh selama 1,5 jam melewati jalan usaha tani yang dipenuhi mente pada kiri kanan jalan dan rumput ilalang sepanjang 9 kilo meter.

Ikut serta dalam rombongan menumpang dum truk adalah Asisten III merangkap Plt Kadis Pertanian Anton Wukak Soge, Kadis PU Dominikus Demon, Kabag Umum Serfulus Satel Demoor,Kabag Humas, Heronimus Lamawuran,  Camat Adonara, Aris Tokan, para Kepala Desa se Kecamatan Adonara dan tokoh masyarakat Lamahoda.

Setibanya di lokasi Bupati Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) ini langsung meninjau debit air pada saluran di sekitar bendungan dan coba membuka dan menutup pintu air. Selanjutnya menandatangani prasasti pertanda diresmikannya bendungan Waigowa disaksikan para petani dan masyarakat di desa tersebut.

Dihadapan masyarakat Desa Lamahoda, Anton Hadjon berharap petani di desa itu dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya debit air yang ada di bendungan Waigowa untuk pengembangan palawija di daerah itu.

Ia juga mengingatkan kepada petugas membagikan air kepada petani yang membutuhkan secara merata. “Gunakan itu sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat disini,” tegas dia.

Tokoh masyarakat Desa Lamahoda, Muhammad Musbah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang telah membangun Bendungan Waigowa untuk petani di desanya.

Menurut dia, Bupati Flores Timur adalah pribadi yang tegas dalam pendirian dan lembut dalam pelayanan.

“Trimakasih Pak Bupati sudah datang mengunjungi kami di Lewotana ini. Semua masyarakat di lewo ini sangat merindukan kehadiran Bapa. Doa restu kami untuk Bapak Bupati, kami mendukung Bapak dari tempat ini hingga kembali ke Larantuka,” ujar mantan Kades Lamahoda itu.

Editor: M Rusman
Sumber: Humas Pemkab Flores Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here