Menghindari Pengendara Sepeda Motor, Melaju Kencang Avanza Masuk Sungai

Mobil Avanza Masuk Sungai di Polman
Warga berkerumun melihat mobil Avanza yang masuk sungai di Polman, Rabu (21/4)

Polewali Mandar (BERANDATIMUR) – Gara-gara menghindari pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi akhirnya sebuah mobil Avanza terjungkal masuk sungai.

Lokasi kejadian dengan kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Kapten Jumhana Desa Sugihwaras, Kecematan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Rabu, 21 April 2021 sekitar pukul 17.05 Wita.

Diduga pengemudi mobil Toyota Avanza warna hitam dengan Nomor Polisi DD 1325 QH menghindari pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah yang berlawanan.

Akibatnya pengemudi mobil bernama Hamza kehilangan kontrol sehingga terjungkal masuk sungai.

Di dalam mobil tersebut juga ada Syahruddin Kepala SDN 035 Bussu Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Syahruddin bersama sopirnya Hamza yang menuju ke arah Pasar Sentral Wonomulyo.

Beruntung, kedua orang dalam mobil Avanza ini (Syahruddin dan Hamza)  tidak mengalami cedera dan pengendara sepeda motor lolos juga dari maut.

Akibat kecelakaan yang dialami Syahruddin menyebabkan kerugian materil karena mobil miliknya rusak parah setelah menghantam tembok sungai dan terendam air.

Sopir mobil bernama Hamza menuturkan saat kejadian masih dalam kondisi sadar sehingga cepat keluar dari mobil ketika jatuh di sungai.

“Untung saja waktu peristiwa terjungkal ke sungai kami berdua masih tetap dalam keadaan sadar, sehingga kami bisa cepat ke luar dari mobil dimana air yang ada dalam sungai itu sudah masuk dalam mobil,” ujar Hamza.

Begitu juga Syahruddin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu pada kejadian yang dialaminya.

“Dari peristiwa naas ini saya dan sopir masih selamat. Begitu juga mobil saya terendam selama tiga jam bisa terselamatkan karena UPTD PU Pengairan Wonomulyo menurunkan debet air,” ucap Syahruddin.

Aparat kepolisian dari Polsek Wonomulyo belum memberikan keterangan terkait penyebabnya.

Reporter : Almadar Fattah
Editor : Muh. Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here