Mantan Bupati Nunukan Daftar Balon Gubernur Kaltara

0
120
Pilkada serentak 2020
Mantan Bupati Nunukan Haji Abdul Hafid Achmad (baju biru langit) menerima formulir dari Tim Penjaringan Kepala Daerah PDIP Nunukan, Jumat (13/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Mantan Bupati Nunukan Kalimantan Utara dua periode (2001-2011) Haji Abdul Hafid Achmad resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kaltara di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengambilan formulir di Sekretariat partai banteng moncong putih di Jalan Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan pada Jumat, 13 September 2019 sekira pukul 08.50 wita.

Ketua DPC PDIP Nunukan, Lewi di Nunukan membenarkan bahwa mantan Bupati Nunukan telah mengambil formulir bakal calon Gubernur Kaltara di partai yang dipimpinnya.

Mengenakan baju biru langit lengan panjang celana warna hitam Haji Abdul Hafid Achmad diterima oleh panitia penjaringan PDIP Nunukan.

Kedatangannya dikawal orang-orang dekatnya, menjadi pertanda keseriusannya mencalonkan diri sebagai Gubernur Kaltara periode 2021-2016 pada pilikada serentak 2019.

Lewi menyebutkan, Haji Abdul Hafid Achmad merupakan pendaftar kelima di PDIP Nunukan dan pendaftar pertama untuk bakal calon gubernur sejak dibuka 9 September 2019.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah di PDIP Nunukan ditutup pada 15 September 2019.

Pada kesempatan berbeda, Haji Abdul Hafid Achmad menuturkan, mendaftarkan diri di PDIP adalah salah satu syarat untuk maju menjadi kepala daerah.

“Iya. Saya sudah ambil formulir di PDIP untuk bakal calon Gubernur Kaltara,” ujar dia pada Sabtu, 14 September 2019.

Gayanya yang tetap santai seperti saat masih menjabat Bupati Nunukan, Haji Hafid bercerita perlunya menjaga komitmen secara bersama-sama demi kemajuan Provinsi Kaltara ke depan.

Ia juga berkata, mendaftar di PDIP besutan Megawati Sukarno Putri karena keinginan masyarakat.

“Sekadar meramaikan saja suasana politik menjelang pilkada serentak ini,” aku dia.

Jika ada parpol yang bersedia mengusungnya dia katakan syukur alhamdulillah. Namun tidak memaksakan untuk melobi parpol-parpol untuk dijadikan kendaraan menuju pilkada 2020.

Sekadar diketahui, Haji Abdul Hafid Achmad adalah kader DPC Partai Hanura Nunukan. Sukses meraih tujuh kursi di DPRD Nunukan pada pemilu 2019.

Selain itu, sukses juga mendudukkan dua kadernya di DPRD Kaltara daerah pemilihan Nunukan.

Mantan Bupati Nunukan yang sukses membangun daerahnya pada masa jabatannya dikategorikan politikus ulung yang belum punya tandingan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here