Lewat Adu Finalti, PU United Juarai Lagi Liga Nunukan 2019

0
124

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Tim PU United FC kembali menjuarai turnamen sepakbola Liga Nunukan TNI Cup III 2019 setelah melalui adu finalti melawan Saliwu 88 FC pada partai final, Rabu, 9 Oktober 2019.

Selama pertandingan berlangsung pada partai final ini yang mempertemukan dua kesebelasan terbaik di Stadion Sei Bilal Kelurahan Nunukan.

Pertandingan final yang cukup menegangkan ini selama dua babak berakhir dengan skor 2-2. Meskipun pada babak pertama Saliwu 88 FC berhasil mengungguli PU United dengan skor 2-0.

Namun pada babak kedua, PU United berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 berkat perubahan strategi yang dilakukan pelatihnya.

Sejak kick off, kedua tim berinisiatif saling melakukan serangan. Pertengahan babak pertama serangan balik yg di lakukan tim Salliwu 88 menghasilkan gol yg di cetak oleh penyerang andalannya, Safaat.

Turnamen Sepakbola Liga Nunukan 2019
Pemain PU United FC menyalami wasit dan tim Salliwu 88 sebelum laga final Liga Nunukan TNI Cup III di Stadion Sei Bilal Nunukan, Rabu (9/10)

 

Bola lambung yang didorong ke mulut gawang akibat posisi kiper berada sedikit maju. Ketinggalan satu gol pada menit-menit awal membuat tempo pertandingan berjalan tinggi dan keras.

Pelanggaran demi pelanggaran terjadi yang  membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kepada pemain PU United.

Tendangan bebas yang dihadiahkan kepada tim Salliwu 88 FC membuahkan gol lagi sehingga skor berubah menjadi 2-0. Akibat kiper PU United gagal mengantisipasi bola sundulan Albi dari Salliwu 88.

Memasuki babak kedua perubahan strategi yang dilakukan tim PU United membuahkan hasil. Skor berubah menjadi 2-1 berkat serangan balik yang dilakukan dari sektor sayap.

Gol balasan PU United tercipta dari umpan pemain sayap langsung ke mulut gawang Salliwu 88 yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain tengah, Ali.

Beberapa menit kemudian, PU United sukses menyamakan kedudukan 2-2 setelah Rizal mengeksekusi sempurna bola liar di luar kotak finalti yang berawal dari tendangan pojok.

Waktu 2×45 menit usai, dilakukan penambahan waktu 2×10 menit. Selama babak tambahan ini kedua tim bermain serba hati-hati sehingga babak tambahan ini berakhir skor tetap 2-2.

Turnamen Sepakbola Liga Nunukan TNI Cup III 2019
Kesebelasan Salliwu 88 berfoto sebelum berl;aga pada final Liga Nunukan TNI Cup III 2019 di Stadion Sei Bilal Nunukan, Rabu (9/10)

Adu finaltipun dilakukan dimana tiga pemain PU United sukses mengeksekusi sehingga tim ini keluar sebagai juara Liga Nunukan TNI cup III 2019.

PU United FC juara lagi dan berhak merebut piala bergilir. Sedangkan Salliwu 88 FC juara II dan PSJ Kansas meraih juara III.

Laga final turnamen ini dihadiri Bupati Nunukan, Dandim 0911 Nunukan, Ketua Askab PSSI Nunukan dan masyarakat.

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo yang menutup Liga Nunukan ini  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sepanjang turnamen ini.

Ia mengharapkan, liga ini bergulir terus dengan mengedepankan permainan  sportifitas.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada panitia pelaksana, trophy, medali dan uang pembinaan kepada The Best Player dan top skor Liga Nunukan TNI Cup III 2019.

Catatan: Turnamen Liga Nunukan TNI Cup III diikuti puluhan tim memperebutkan piala bergilir dan sejumlah hadiah serta penghargaan lainnya.

Liga yang digelar setiap tahun tersebut disambut hangat oleh masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Antusiasme masyarakat menonton sangat tinggi ditandai dengan ribuan orang yang datang menyaksikan turnamen ini.

TNI yang menjadi penyelenggara liga ini patut diapresiasi karena berkat kerja samanya bersama unsur elemen lainnya. Turnamen ini berjalan sukses dan lancar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here