DEbat Publik Cabup-Cawabup Nunukan
Pasangan Cabup-Cawabup Nunukan nomor urut 2 Hj Asmin Laura-H Hanafiah tampil cemerlang saat debat publik pada Minggu malam (22/11)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – “Masyarakat Nunukan jangan percaya janji-janji kampanye yang manis tapi mustahil dapat dibuktikan. Tetapi percayakan kami paslon Amanah yang telah membuktikan janji-janjinya dengan karya nyata,” ungkap Cabup Nunukan nomor urut 1, Hj Asmin Laura pada “clossing statement” atau penyataan penutup debat publik di GOR Dwikora Kelurahan Selisun pasa Minggu malam, 22 Nopember 2020.

Debat publik pasangan Cabup-Cawabup Nunukan dipandu oleh moderator Muh Gaffar Karim, Dosen Fisipol UGM Yogyakarta yang dibagi dalam enam sesi.

Pernyataan penutup paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan Hj Asmin Laura-H Hanafiah yang bertagline Amanah ini sebagai bagian dari tanggapannya paslon nomor urut 2 H Danni Iskandar-Muhammad Nasir terkait rencana menaikkan tunjangan ASN dan honorer dan bantuan anggaran Rp150 juta hingga Rp250 juta setiap RT serta bantuan alat berat bagi setiap kecamatan.

Debat Publik Cabup-Cawabup Nunukan
Moderator yang memandu debat pbulik Cabup-Cawabup Nunukan, Prof Muh Gaffar Karim, Dosen Fisipol UGM Yogyakarta.

Dari “clossing statement” yang cukup tegas tersebut tersirat bahwa janji-janji paslon Damai ini dinilai hanya buaian manis semata kepada masyarakat untuk mendapatkan suara pada pilkada serentak 2020 agar masyarakat terbuai. Meskipun diakuinya sangat mustahil bisa dibuktikan dengan memperhatikan postur APBD Nunukan saat ini.

Dua pasangan Cabup-Cawabup Nunukan tampil dengan visi misi masing-masing yakni nomor urut 1 Hj Asmin Laura-H Hanafiah dan H Danni Iskandar-Muh Nasir selaku nomor urut 2.

Cabup Nunukan nomor urut 1, Hj Asmin Laura mengajak masyarakat agar memberikan kepercayaan kembali memimpin Kabupaten Nunukan satu periode lagi. Sebab beberapa janji-janji kampanyenya telah dibuktikan pada periode pertama dengan karya nyata dibuktikan dengan puluhan penghargaan yang diraihnya dan sisa melanjutkan apa yang belum maksimal.

“Percayakan kepada kami paslon Amanah melanjutkan pemerintahan satu periode lagi dengan bukan baru menjanjikan tetapi sudah terbukti dengan karya nyata dengan puluhan penghargaan yang telah diraih dari kementerian dan lembaga,” harap Laura selaku Cabup Nunukan nomor urut 1.

Namun Hanafiah imbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember 2020 dengan memilih nomor urut 1. “Pilkada serentak 2020 agar berjalan dengan damai dengan memilih Amanah…menang…menang….menang. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here