Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Polewali Mandar  H Andi Masri Masdar, melantik Pengurus Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tapango pada Kamis, 7 November 2019.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tapango ini menjadi langkah awal dan semangat untuk menghidupkan kembali pramuka di kecamatan tersebut.

Pengurus yang dilantik untuk masa bakti 2019-2022.

Ketua Kwarcab Pramuka Polewali Mandar Andi Masri Masdar dalam amanatnya mengatakan,  selama ini Kwarran Pramuka Kecamatan Tapango tidak berjalan dengan lancar atau sempat mati suri.

Namun dengan semangat kepanduan pengurus yang baru, kegiatan kwarran pramuka Tapango akan kembali aktif dan siap bersaing dengan pengurus kecamatan yang ada di Polewali Mandar.

Andi Masri Masdar menambahkan melihat kesungguhan dan semangat pengurus kwarran Pramuka Tapango, hendaknya bisa menjadi agen perubahan bagi kepramukaan di kecamatan.

“Kami selaku Pengurus Kwarcab Pramuka Polewali Mandar merasa bangga pada Ka Mabiran  dan Pengurus Kwarran Pramuka Tapango,” ujar dia.

Ia mengharapkan, pasca pelantikan pengurus menjadi titik terang perubahan gerakan pramuka Kwarran Tapango untuk masa bakti 2019 sampai 2022.

Hendaknya semua Kwartir Ranting Pramuka Tapango saling bergandengan tangan, memberikan semangat serta memotivasi, baik kepada peserta didik apalagi pramuka sudah ekstra wajib di sekolah maupun pada anggota dewasa untuk secara bersama-sama memajukan pramuka di Kecamatan Tapango, ajak Andi Masri Masdar.

Sementara Ketua Mabiran Kecamatan Tapango Muhammad Dinar menyatakan, pengukuhan pengurus baru, hendaknya menjadi batu loncatan ke depannya untuk kemajuan pramuka di Kecamatan Tapango.

Muhammad Dinar yang juga Camat Tapango, berharap setelah pelantikan pengurus ini, sebaiknya pengurus Kwarran Pramuka Tapango dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa terbaik bagi pramuka kwarran Tapango.

Sementara Ketua Kwarran Tapango Permadi Daud mengaku amanah yang disandangnya akan segera melaksanakan raker penyusunan program kerja tiga tahun ke depan, akan ada program yang direvisi dan ada juga yang kemungkinan ditambah.

“Harapan saya dan semua pengurus kwarran, mudah-mudahan gerakan pramuka Kecamatan Tapango bisa lebih baik dan maju dalam mendukung gerakan Kwarcab Pramuka Kabupaten Polewali Mandar”, harap Permadi Daud. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here