Wujudkan Pilkada Tanpa Hoax
Puluhan Ketua RT dan RW se Pulau Nunukan komitmen mewujudkan pilkada tanpa informasi hoax di Kantor Bupati Nunukan, Senin (7/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Ketua RT dan RW di wilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan berkomitmen menjaga situasi kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pengucapan komitmen dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bertempat di Kantor Bupati Nunukan pada Senin, 7 September 2020.

Dalam komitmen bersama tersebut, puluhan Ketua RT dan RW bersikap siap membantu pemerintah daerah mewujudkan pilkada yang aman, tertib dan berintegritas tanpa hoax.

Menjunjung tinggi etika sosial masyarakat, serta menyampaikan informasi yang benar, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Bupati Nunukan dalam arahannya, mengajak kepada para ketua RT dan RW agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh isu dan berita – berita yang belum tentu kebenarannya, terutama informasi di media sosial.

“Cek dulu informasi itu benar atau tidak. Tanya kepada lurah, camat, atau kepala dinas teknis yang terkait agar kita tidak salah nanti dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” seru Laura.

“Jangan sampai informasi kita malah tambah memperkeruh suasana. Masyarakat harus diberikan informasi yang benar dan rasional, bukan janji-janji yang belum tentu bisa direalisasikan,” pinta dia. (Humas Pemkab Nunukan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here