Karang Taruna “Puang Tanuntung” Akhirnya Punya Nakhoda Baru

Temu Karya Pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanuntung
Peserta Temu Karya pemilihan ketua Karang Taruna Kelurahan Tanung Kecamatan Herlang, Rabu (13/1)

Bulukumba (BERANDATIMUR.COM) – Meskipun sempat menjadi perbincangan di kalangan anak-anak muda di Kelurahan Tanuntung sebagai ibukota Kecamatan Herlang, Bulukumba, Sulsel karena kekosongan kepenmgurusan.

Akhirnya, Karang Taruna “Puang Tanuntung” Kelurahan Tanuntung kini sudah memiliki nakhoda baru atas terpilihnya Kaharuddin menjadi ketua secara aklamasi.

Pemilihan ketua ini melalui temu karya yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Tanuntung pada Rabu, 13 Januari 2021.

Pada acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat hingga 50 orang seperti yang tercatat dalam absensi peserta. Diantaranya Sekretaris Kecamatan Herlang, Andi Nurfidya Samad, Kasesos Kelurahan Tanuntung Aminah, Kepala TKSK Kecamatan Herlang Andi Rukmawaty, dan Kepala Lingkungan Alorang Andi Sukman.

Meskipun temu karya ini berlangsung alot akhirnya berhasil memilih ketua Karang Taruna Kelurahan Tanuntung.

Ketua terpilih Kaharuddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menahkodai Karang Taruna untuk tiga tahun ke depan.

“Saya sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat, teman-teman pemuda atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menahkodai Karang Taruna tercinta ini” ucap pemuda yang akrab disapa Kahar.

Ia juga meminta agar Karang Taruna “Puang Tanuntung” ini dapat membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah Kelurahan Tanuntung sebagai mitra.

“Saya berharap juga kepada pemerintah Kelurahan Tanuntung agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Karang Taruna Puang Tanuntung dalam membangun hubungan sebagai mitra” tutupnya.

Di tempat yang sama, Andi Nurfidya Samad selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Herlang meminta pengurus selanjutnya agar dapat meningkatkan potensi keunggulan pemuda agar dapat bersaing dengan Karang Taruna yang lain.

“Saya berharap agar kepengurusan yang baru melakukan terobosan dengan meningkatkan potensi keunggulan pemuda agar dapat bersaing dengan Karang Taruna yang lain” imbuh Andi Fidya.

“Saya juga berharap agar teman-teman tetap menjaga kekompakan dalam berbuat karena kita adalah organisasi sosial yang bergerak dan tumbuh atas jiwa-jiwa sosial” tutupnya. (*)

Penulis: Nawan Jufri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here