Kapolresta Mamuju Serukan Larangan Mudik Via Media Massa

Seruan Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri
Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar saar dialog di Stasiun RRI Mamuju, Senin (3/5)

Mamuju (BERANDATIMUR) – Kebijakan larang mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah oleh Pemerintah menjadi perhatian semua pihak terutama aparat kepolisian dalam mengimplementasikannya di lapangan.

Polresta Mamuju, Sulbar pun terus mengedukasi masyarakat agar memahami kebijakan Pemerintah tersebut melalui media massa di RRI setempat.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengedukasi dan mengimbau segenap lapisan masyarakat agar mematuhi larangan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini di Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Sulbar, Senin, 3 Mei 2021.

Langkah Kapolresta Mamuju ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah tersebut yang menerapkan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

“Selama ini Polresta Mamuju sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Mamuju, dan saat ini akan dilanjutkan dengan pembangunan pos pengetatan protokol kesehatan di dalam kota dan di perbatasan kota,” sebut Iskandar.

Upaya sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan media seperti radio yang bisa menjangkau semua lapisan masyarakat hingga ke pelosok desa

“Di harapkan informasi larangan mudik ini diketahui khalayak ramai mulai dari kota Mamuju hingga ke pelosok desa di wilayah Mamuju, agar sosialisai ini bernilai edukasi untuk menggugah masyarakat sadar akan pentingnya imbauan ini dan diimplementasikan dengan tidak mudik sampai batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah,” papar Kapolresta Mamuju ini.

Pada akhir dialognya, Kapolresta Mamuju berpesan masyarakat Mamuju harus sadar bahwa negara kita masih berjuang terbebas dari pandemi COVID-19.

“Negara kita masih berjuang keluar dari pandemi covid-19, mari bersama dukung setiap program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 salah satunya menunda mudik lebaran tahun ini,” tutup Iskandar. (*)

Penulis: Eman Sulaeman
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here