Tarakan (BERANDATIMUR.COM) – Tim Cricket Puteri Kalimantan Utara dipastikan gagal ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua setelah kalah satu angka dari Tim Jateng.

Tim puteri Kaltara tergabung dalam Pol A bersama Banten, Lampung dan Jawa Tengah pada kualifikasi pra PON di Jakarta.

Usai dikalahkan tim puteri Jateng, Kaltara harus puas berada di peringkat ketiga dengan satu kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan tim puteri Banten secara otomatis lolos PON 2020 karena tiga kali menang disusul Jateng dengan dua kali menang satu kali kalah.

Manager Tim Puteri Cricket Kaltara, H Umar melalui siaran tertulisnya menyebutkan
kegagalan yang diraih Tim Putri Cricket Kaltara ini ditentukan pada laga terakhir saat melawan Tim Putri Cricket Jawa Tengah, Minggu, 3 Nopember 2019 dengan angka terakhir 27-26.

Ia mengatakan, timnya telah berjuang dengan sekuat tenaga namun Jateng lebih unggul. H Umar pun mengapresiasi kerja keras anak asuhnya selama pertandingan.

“Mereka sudah berjuang maksimal, tapi hasil akhir yang menentukan. Meski begitu saya mengapresiasi yang luar biasa patut kita berikan kepada mereka,” kata dia pada Senin, 4 Nopember 2019.

Banyak faktor yang membuat Tim Putri Cricket Kaltara gagal menuju PON Papua baik secara teknis maupun non teknis. Seperti konsistensi bermain, fisik dan mental.

H Umar juga memandang, tim asuhannya tidak biasa latihan rutin dan mengikuti turnamen sehingga terkesab super instan.

Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga Cricket Kaltara, H Amiruddin menilai, kegagalan meraih tiket ke PON 2020 di Papua tidak perlu dipermasalahkan. Anggap saja kesuksesan yang tertunda.

“Tim kita hanya kalah satu point, jadi belum bisa dikatakan gagal. Hanya kurang beruntung. Hal ini akan menjadi motivasi pemain dan pengurus untuk menjadi yang terbaik di pentas lainnya di kemudian hari,” ujar H Amiruddin.

Hasil Statistik Pool A
Tim Cricket Pra PON 2020 Papua

– Banten 3 Kemenangan (juara pool)
– Jateng 2 Kali Menang Sekali Kalah (Runner Up-Lolos)
– Kaltara 1 Kali Menang 2 Kali Kalah
– Lampung 3 Kali Kalah.
(*)

Penulis: Mansur
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here