web analytics
Beranda Kalimantan Utara Teras NUNUKAN Kabag Humas Pemkab Nunukan Akui Dirinya Reaktif

Kabag Humas Pemkab Nunukan Akui Dirinya Reaktif

Kabag Humas Pemkab Nunukan
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Kepala Bagian Humas Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, Hasan Basri mengakui dirinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya atas arahan Satgas COVID-19 setelah pemeriksaan kesehatan (rapid tes) dinyatakan reaktif. Rapid tes yang dilakukannya sekaitan adanya rencana keluar daerah.

“Iya memang saya dianjurkan isolasi mandiri dulu di rumah setelah rapid tes dinyatakan reaktif. Kebetulan saya mau keluar daerah jadi mau ambil surat keterangan bebas COVID-19,” ujar Hasan Basri melalui sambungan telepon, Sabtu, 12 September 2020.

Hasan Basri menegaskan, tidak menutupi dirinya dalam kondisi reaktif sesuai hasil pemeriksan rapid oleh tim medis di daerah itu. Namun, dia tidak terima apabila dirinya sudah divonis positif COVID-19 sebagaimana diviralkan kelompok-kelompok tertentu di medis sosial (medsos) sebab hasil swab belum diterima sampai sekarang.

Sehubungan dengan adanya kelompok tertentu yang memviralkan dirinya positif COVID-19, dianggap sangat tidak etis jika semuanya dikaitkan dengan politik. BIsa saja, kata Hasan, dirinya dinyatakan reaktif karena gejala penyakit tertentu yang dideritanya selama ini seperti penyakit maag kambuh karena kelelahan yang mungkin menyebabkan daya tahan tubuhnya menurun.

“Sebaiknya saya reaktif ini tidak dikait-kaitkan dengan politik. Saya ini ASN yang tidak boleh bersentuhan dengan politik,” pinta dia seraya menambahkan, masih menunggu hasil swab dari tim medis.

Ia juga telah meminta kepada stafnya di Humas dan Protokol Pemkab Nunukan melalui grup whatsapp agar menjaga jarak dengan dirinya untuk sementara waktu sebelum hasil swab diterimanya.

“Seseorang yang dinyatakan reaktif belum pasti positif COVID-19 sebelum ada hasil pemeriksaan swab. Saya masih tunggu hasilnya,” ungkap dia.

Juru Bicara Satgas CPVID-19 Nunukan, Aris Suyono yang dihubung via telepon selulernya, belum mendapatkan jawaban perihal kondisi sebenarnya Kabag Humas Pemkab Nunukan yang diviralkan positif virus korona ini. (***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here