Reses DPRD Nunukan
Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Reses masa sidang ke-2 DPRD Nunukan, Kalimantan Utara sedang berlangsung. Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, melaksanakan reses dibeberapa titik di wilayah pemilihannya di Pulau Nunukan.

Pada saat reses, warga diarahkan tetap mematuhi phisical distancing yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tiga lokasi selama Ramadhan 1441 Hijriyah ini, dia menekankan setiap Rukun Tetangga (RT) mengajukan program kerja secara tertulis terkait kebutuhan warganya.

Alasannya, agar bisa melihat secara terperinci untuk kebutuhan pembangunan ke depannya sehingga Ketua RT membuat program kerja sendiri.

Walaupun, tetap dibahas dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan dan desa.

Namun kata Ketua DPC Partai Hanura ini, apabila setiap RT mengajukan program kerja berkaitan dengan hal-hal urgen yang dibutuhkan lebih diketahui oleh anggota dewan.

Pengusulan program kerja setiap RT akan lebih efektif dan tepat sasaran, beber dia pekan lalu.

Program kerja tersebut dia meminta kepada Ketua RT agar menyetor langsung kepada dirinya agar bisa diajukan pada saat musrenbang nantinya.

“Setiap reses saya selalu sampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Makanya supaya lebih efektif saya minta Ketua RT membuat program kerja masing-masing sebagai bahan pada saat musrenbang nantinya,” ucap Hj Leppa.

Program kerja yang dibuat tersebut, dia juga meminta kepada Ketua RT diserahkan kepada dirinya dalam jangka waktu satu pekan.

Ia juga mengaku menyampaikan kepada konstituennya perihal kebijakan Pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dengan berusaha mematuhinya.

Pada saat reses masa sidang ke-2 pada 2020 ini tidak terlalu menghadirkan banyak warga karena memang ada larangan terkait dengan COVID-19. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here