Pasien COVID-19 Nunukan
Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Salah seorang pasien dengan kode Nunukan#38 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya sampai saat ini belum sembuh. Sementara 43 pasien lainnya dari 44 orang positif korona dinyatakan telah sembuh total setelah dua kali pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Sedangkan pasien kode Nunukan#38 jenis kelamin laki-laki yang berusia 15 tahun ini pemeriksaan PCR terhadap swab pertama masih positif dan kedua baru dinyatakan negatif. Oleh karena itu, pasien bersangkutan belum bisa digolongkan kategori sembuh total.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono mengumumkan perkembangan penanganan pasien positif COVID-19 per tanggal 27 Juli 2020. Dari tiga pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan, dua orang telah dinyatakan sembuh.

Oleh karena itu, pasien positif yang masih dirawat sisa satu orang yakni kode Nunukan#38 yanag beralamat di Kampung Nelayan Kelurahan Mansapa.

“Hari ini dua pasien dinyatakan telah sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab di RSUD Tarakan dinyatakan negatif. Jadi sisa satu orang yakni pasien kode Nunukan#38 usia 15 tahun beralamat di Kelurahan Mansapa belum sembuh,” ujar Aris pada pres realese, Selasa, 7 Juli 2020.

Sedangkan dua pasien yang sembuh tersebut dengan kode Nunukan#36 usia 44 tahun beralamat di Kecamatan Sebatik Timur. Pasien ini memang telah menjalani fase pemulihan di Puskesmas Binusan.

Kemudian, pasien dengan kode Nunukan#44 (48) jenis kelamin perempuan beralamat di Balikpapan, Kaltim juga telah dinyatakan sembuh.

Mengenai pasien Nunukan#38 yang belum sembuh, Tim Gugus Tugas COVID-19 menilai penanganannya akan dievaluasi dan pengambilan swab kembali dilakukan pada hari ini bersamaan dengan sampel diagnosa bagi 16 ODP lainnya untuk dikirim ke Kota Tarakan untuk diperiksa.

“Penanganan pasien kode Nunukan 38 ini akan menjadi evaluasi penanganannya oleh tim gugus tugas Nunukan,” ujar Aris.

Ia menambahkan, tim gugus tugas COVID-19 Nunukan juga masih menunggu hasil laboratorium terhadap tujuh sampel swab yang diagnosa di RSUD Tarakan.

Kesembuhan dua pasien positif COVID-19 yang baru ini maka total pasien yang sembuh sudah berjumlah 43 orang atau 97,7 persen dari 44 pasien positif. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here