Ingin Ubah Citra Kota Daeng, Komunitas Blogger Anging Mammiri Gelar Blog Challenge

Makassar (BERANDATIMUR.COM) РKeinginan mengubah citra Kota Daeng (Makassar) dari imej identik dengan kekasaran, Komunitas Blogger Anging Mammiri (AM) menggelar blog challenge.

Blog challenge ini sebagai langkah untuk menyebar aura positif tentang Kota Makassar, jelas Ketua Umum Komunitas Blogger Anging Mammiri, Herviana di Makassar, Senin (18/3).

Kegiatan ini bertema “Makassar positif demi merubah citra kota daeng yang identik dengan kekasaran”.

” Contohnya baru-baru ini terjadi insiden demo terkait sebuah film yang sedikit memiringkan citra Makassar ke arah negatif. Padahal di Makassar itu banyak sekali sosok pemuda maupun organisasi yang berkontribusi positif di perbagai bidang,” ucap Evhy sapaan akrab Herviana.

Sekaitan dengan harapan tersebut, dia mengajak penulis di Makassar terutama anggota komunitasnya untuk meng-update informasi bermanfaat di blog masing-masing.

Peserta blog challenge foto, Senin (18/3). Foto : Atim

Hal yang sama diutarakan, Andi Arifayani selaku penangungjawab blog challenge bahwa tantangan ngeblog ini terbuka buat seluruh anggota Komintas AM di dalam maupun luar Kota Makassar.

“Kami ingin mewadahi penulis untuk berpartisipasi secara online buat anggota komunitas, dimana pun mereka berada. Kami harapkan dari yang kurang update bisa menjadi lebih aktif lagi melalui blog challenge ini,” jelas Andi Arifayani.

Andi Arifayani mengatakan, blog challenge yang dilaksanakan 15-31 Maret 2019 ini, akan dinilai langsung oleh ketua-ketua AM demisioner.

Sejauh ini yang sudah siap menjadi juri yakni Daeng Ipul mantan Ketua AM periode 2010-2013.

Dia mengaku kegiatan blog challenge ini sudah dijadikan program kerja oleh komunitasnya.

“Kami sebagai bloger ingin berperan aktif dalam menyalurkan informasi positif tentang Kota Daeng tercinta,” ucap dia.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antusias untuk menyemarakkan lagi blog challenge ini.

Ia menginformasikan, pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik untuk pemenang yang disumbangkan oleh beberapa orang anggota Komunitas AM.

” Jarangnya media mainstream yang memberitakan positif tentang Makassar, oleh itu melalui karya tulis kami ingin turut andil untuk perbaiki citra Kota Makassar di khalayak umum,” tutup dia. (*)

Reporter : Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here