Bantuan COVID_19
Dok BERANDATIMUR.COM

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Menyambut lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid memberikan bingkisan lebaran kepada ratusan petugas kebersihan.

Bingkisan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari sebagai bagian terdampak virus corona dengan tetap menetapkan social distancing.

“Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, pemberian bingkisan sembako ini kita terapkan protokol kesehatan sehingga hanya diberikan secara simbolis saja,” ungkap Laura Sapaan Bupati Nunukan, Kamis, 21 Mei 2020.

Pemberian bingkisan bagi petugas kebersihan adalah kegiatan rutin  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan menyambut lebaran Idul Fitri terhadap petugas kebersihan yang beragama muslim.

Namun tahun ini atas pertimbangan dampak COVID-19 maka diberikan secara berbarengan dalam rangka memenuhi kebutuhan petugas kebersihan termasuk yang beragama Nasrani.

Pemberian sembako ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada petugas kebersihan yang tidak pernah lelah bekerja siang dan malam, sebut Laura.

Oleh karena itu, Laura mengharapkan, pemberian bingkisan secara bersamaan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H ini semata-mata untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Saya minta agar tidak ada yang berkecil hati karena pemberianya dilaksanakan sekaligus menjelang Hari Raya Idul Fitri.  Tidak ada maksud apapun, kecuali karena ingin mengurangi potensi penyebaran virus corona.  Ini pun hanya beberapa perwakilan saja yang menerima secara simbolis,” kata Laura.

Bingkisan yang diserahkan secara simbolis ini diberikan kepada 341 petugas kebersihan terdiri atas 172 orang beragama Islam dan sisanya beragama Nasrani.

Selain bingkisan dari Pemkab Nunukan, petugas kebersihan beragama Islam juga mendapatkan bantuan bahan makanan dari Baznas Nunukan.

Pada kesempatan itu, Laura meminta para petugas kebersihan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Gunakan masker, hindari dulu bersalaman dengan orang lain, dan makan makanan yang bergizi, dan jangan begadang supaya kita memiliki daya tahan tubuh yang baik,” ujar dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here