Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Nunukan
Ketua DPRD Nunukan, Hj Rahma Leppa saat pidato politik usai disumpah oleh Ketua PN Nunukan, Jumat (4/10)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Pidato politik Ketua DPRD Nunukan Kalimantan Utara, Hj Rahma Leppa usai disumpah dan mengucapkan janji menyatakan siap bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Rapat paripurna ke IV pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Nunukan masa jabatan 2019-2024 berlangsung lancar dihadiri 25 anggota.

Pada kesempatan itu, kader Partai Hanura ini menegaskan, anggota dewan dituntut kinerjanya dengan baik agar tugas dan fungsi sejalan dengan program kerja.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota DPRD Nunukan agar lebih memahami tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat yang semakin berat pada masa yang akan datang.

Menurut Hj Leppa, dewan harus jadi lembaga kontrol dan bekerja untuk rakyat. Masih banyak yang harus dilakukan dengan menetapkan prioritas kebutuhan rakyat saat ini.

“Dewan harus jadi lembaga kontrol dan bekerja untuk rakyat. Masih banyak yang harus dilakukan dengan menetapkan prioritas kebutuhan rakyat saat ini,” harap dia.

Hj Leppa katakan, salah satu tugas DPRD setempat yang menjadi skala prioritas yang perlu dituntaskan adalah pembahasan RAPBD 2020 agar berpihak atau penyusunan anggarannya benar-benar yang pro rakyat.

Untuk itu dia mengharapkan badan anggaran dewan dan pemerintah daerah dapat bersinergi dalam setiap pembahasannya.

Begitu pula pada Badan Legislasi agar dapat memberikan rancangan perda sebelum ditetapkan menjadi perda seyogyanya berpihak pada kepentingan masyarakat.

Baik itu ranperda inisiatif dewan maupun usulan pemerintah daerah. “Mari secara bersama-sama membuat program kerja yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPC Hanura Nunukan ini.

“Perda harus dibahas secara bersama-sama dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku dan prioritas kepentingan rakyat Nunukan,” imbuh dia.

Tiga pimpinan DPRD Nunukan yang diambil sumpah dan janji untuk periode 2019-2024 adalah Hj Rahma Leppa dari Partai Hanura selaku ketua.

Ditambah dua wakil ketua masing-masing H Irwan Sabri dari Partai Demokrat dan Burhanuddin dari PKS.

Keberhasilan Partai Hanura menduduki puncak pimpinan DPRD Nunukan karena hasil pemilu legislatif 2019 memperoleh tujuh kursi.

Perolehan jumlah kursi terbanyak kedua adalah Partai Demokrat dengan lima kursi dan urutan ketiga PKS sebanyak empat kursi.

Catatan: Pidato Ketua DPRD Nunukan periode 2019-2024 ini mencerminkan sebuah ketegasan dalam mendorong komitmen yang utuh bagi seluruh anggotanya.

Harapannya, agar seluruh tugas dan fungsi benar-benar dijalankan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Nunukan yang lebih baik.

Selaku partai peraih suara dan kursi terbanyak hasil pemilu legislatif 2019 maka sewajarnya Partai Hanura menjaga komitmennya dalam menjalankan aspirasi rakyat.

Sebagaimana kita ketahui, pemangku kekuasaan di eksekutif juga kader Partai Hanura sehingga peran Ketua DPRD Nunukan kw depannya sangat sentral pada jalinan kemitraan yang selalu terjaga dengan baik.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here