Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara 2020
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum bertemu warga Binalatung Kelurahan Pantai Amal, Tarakan, Sabtu (16/10)

Tarakan (BERANDATIMUR.COM) – “ZIYAP…ZIYAP….MENANG” sahutan menggema menyambut kedatangan calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang saat tiba di Binalatung Kelurahan Pantai Amal, Tarakan.

Warga yang duduk melantai di terpal warna orange ini sudah lama menunggu. Zainal A Paliwang pun turut berbaur bersama-sama dengan turut duduk di karpet sebagai penghargaan kepada warga.

Tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Ince A. Rifai yang turut hadir mengawali pembicaraan dengan menyampaikan, program prioritas paslon Zainal-Yansen jika terpilih memimpin Kaltara.

Salah satunya, sektor perikanan dan pertanian yang bersentuhan langsung dengan petani rumput laut, nelayan, maupun para petambak.

“Kebetulan di Kelurahan Pantai Amal, warganya mayoritas adalah nelayan, petambak maupun petani rumput laut,” ujar H. Ince.

Oleh karena itu, paslon Cagub-Cawagub Kaltara, Zainal-Yansen telah menyiapkan program khusus untuk warga dengan membantu peningkatan pendapatan petani.

“Zainal-Yansen akan memperhatikan para petani rumput laut. Selain itu juga akan membantu mengurus sertifikat para petambak secara gratis,” terang H. Ince.

Pada kesempatan yang sama, Cagub Kaltara, Zainal A Paliwang mengatakan, jika dirinya diberi amanah memimpin Kaltara, telah menyiapkan program agar para petani bisa lebih sejahtera.

“Kami akan mencari terobosan agar usaha rumput laut ini bisa meningkat. Hasil panen petani bisa melimpah dan berkualitas,” terang Zainal. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here