Ingatkan Konstituen Tentang Bahaya COVID-19
Anggota DPR RI Deddy Sitorus saat menemui konstutuennya di Jalan Aki Balak Kota Tarakan, Sabtu (20/2)

Tarakan (BERANDATIMUR) – Reses masa sidang III DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitirus dari Fraksi PDIP menemui konstituennya di Jalan Aki Balak Kelurahan Karang Harapan, Kota Tarakan, Kaltara.

Pada kesempatan itu, dia membahas masalah bahaya virus korona yang perlu mendapatkan perhatian dan kewaspadaan bagi masyarakat. Walaupun diakuinya, cara masyarakat Kaltara dan perkotaan berbeda cara menghadapinya.

Deddy katakan persoalan virus korona di daerah memang tidak seheboh layaknya di kota-kota besar seperti DKI Jakarta. “Kalau saya amati suasana di daerah itu, belum ada kepanikan seperti di kota besar. Tidak ada yang bicara virus korona sama sekali,” kata anggota Komisi VI ini.

Ia prediksi ada dua faktor yang mempengaruhi tingkat kepanikan masyarakat berbeda-beda menghadapi pandemi virus corona.

Pertama, kemungkinan sosialisasi dari pemerintah yang kurang maksimal hingga ke pelosok daerah. Kedua, belum ada warga sekitarnya yang terjangkit virus korona.

Sehubungan dengan faktor ini, dia berharap Pemerintah pusat menginformasikan secara jelas terkait wabah virus korona agar warga memahami dan mengetahui dampak bahanya yang ditimbulkannya.

“Saya harap pemerintah pusat masif dalam menyampaikan kemasyarakat tentang bahaya virus. Dan masyarakat jangan menganggap remeh persoalan itu,” tambah Deddy.

Oleh karena itu, dia mengharapkan Pemerintah segera menyiapkan infrastruktur yang memadai di setiap daerah dalam penanganan korona ini, dengan melengkapi rumah sakit dengan sarana prasarana yang memadai.

“Sehingga orang bisa periksa, bisa tes, sekarang kan di lapangan ada yang kesulitan. Ini harus jelas, pemerintah harus siapkan semuanya.” Pungkas Bang Deddy. (*)

Sumber: Media Relasi Deddy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here