Tanah Longsor di Mamasa
Rumah milik Oktavianus mengalami kerusakan cukup parah akibat tanah bagian belakang mengalami pergeseran pada Senin dini hari (13/1)

Mamasa (BERANDATIMUR.COM) – Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini menyebabkan terjadinya bencana alam pada sejumlah daerah  di Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat tepatnya di Dusun Bussu Desa Mesakada Kecamatan Tandukkalua. Sejumlah titik terdampak salah satunya tanah longsor yang menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan.

Pergerakan tanah akibat tingginya curah hujan ini, bagian dapur rumah warga atas nama Oktavianus runtuh.

Kejadiannya pada Senin, 13 Januari 2020 dini hari sekira pukul 03.00 wita. Awalnya, warga sekitarnya mendengar suara benturan keras. Namun disangka hanya suara biasa saja, ungkap Yermia tetangga Oktavianus (korban).

Ketika mendatangi sumber suara tersebut, warga kaget karena dapur rumah tetangganya runtuh akibat tanahnya longsor.

Ia menceritakan, suara dentuman mulai terdengar sekira pukul 02.00 wita. Pada pukul 03.00 wita itulah warga setempat berhamburan mendatangi sumber suara yang berlangsung beberapa kali tersebut.

Bahkan ada warga yang langsung mematikan listrik di rumahnya. “Waktu warga datang fi sumber suara dentuman itu sempat ada suara keras lagi. Kami cek ternyata bak air yang ada disekitar rumah milik Oktavianus juga mengalami kerusakan,” tutur Yermia.

Pada saat kejadian, pemilik rumah Oktavianus dan istrinya tidak berada di rumahnya. Setelah kejadian barulah sempat dijemput keponakannya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, tapi beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan. (*)

Penulis: Syaripuddin
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here