Hari Lahir Provinsi Kaltara
Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Zainal A Paliwang-Yansen Tipa Padan temui Yusuf SK selaku pejuang pembentukan Provinsi Kaltara ke-8 tepat 25 Oktober 2020

 Tarakan (BERANDATIMUR.COM) Р25 Oktober adalah hari paling bersejarah bagi warga Kalimantan Utara. Pada tanggal tersebut, Provinsi Kalimantan Utara pertama terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012.

Dibalik terbentuknya provinsi termuda di Indonesia ini, tidak bisa melupakan sosok Yusuf SK, salah seorang pejuang pembentukan Provinsi Kaltara kala itu. Bertepatan hari lahir Kalimantan Utara ini, pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si menemui sang pejuang terbentuknya Kaltara yang sedang dirawat di kediamannya Jalan Mulawarman Kota Tarakan.

Kehadiran paslon Zainal-Yansen ini, sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sang pejuang terbentuknya Provinsi Kaltara. Pertemuan ini sangat mengharukan dengan mata berkaca-kaca.

Jusuf SK yang masih terbaring karena sakit ini, tak pernah melupakan tanggal 25 Oktober tersebut. Hari jadi ini dititipkan kepada calon pemimpin Kaltara 2021-2024, Zainal-Yansen TP dalam pertemuan tersebut.

Harapan masyarakat Kaltara pada umumnya juga menjadi harapan Jusuf SK untuk Zainal-Yansen adalah mewujudkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera melalui programnya “Membangun Desa, Menata Kota”.

Semoga lekas sembuh Ayahanda, Bapak Pejuang Kaltara, Bapak Panutan Kami …

Pada tanggal ini pula, 25 Oktober 2020 malam pertama kali digelar debat paslon GUbernur-Wakil Gubernur peserta pilgub Kaltara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here