Belum Bayar BPJS Kesehatan? Paslon Zainal-Yansen Solusinya

Blusukan di Karang Anyar Pantai
Cagub Kaltara nomor urut 3 DRs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum blusukan di Karang Anyar Pantai Tarakan

Nunukan (BERANDATIMUR) Berkampanye di sejumlah wilayah di Kabupaten Nunukan, calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Terutama masalah penanganan kesehatan bagi masyarakat yang menggunakan BPJS. Sebagian kesulitan membayar iurannya sehingga kadangkala dipersulit saat dirawat di rumah sakit.

Contohnya, baru-baru ini ada seorang bayi asal Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara  yang hendak dioperasi untuk pengangkatan benjolan di bagian belakang namun terganjal biaya.

Oleh karena itu, kedua orang tua bayi ini harus menanti uluran tangan dari dermawan di Kaltara.

Berkaca dari permasalahan kesehatan ini, Zainal A Paliwang disela-sela kampanyenya sempat menanyakan kepada masyarakat Nunukan apakah sudah mempunyai atau telah membayar iuran BPJS?

Sontak, masyarakat yang hadir menjawab beluuummmm.

“Kalau tidak punya BPJS jangan khawatir, nanti jika Zainal-Yansen (ZIYAP) terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang akan mengurusnya,” ucap Zainal.

Terkait masalah BPJS, lanjut Zainal, sudah seharusnya kesehatan masyarakat Kaltara menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

Supaya masyarakat Kaltara tidak perlu lagi disibukkan dan dibingungkan dengan persoalan biaya kesehatan dan hanya fokus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saja.

“BPJS nanti akan kita gratiskan, jika perlu kita buatkan Kartu Kaltara Sehat (KKP) untuk masyarakat, jadi kalau mau berobat tinggal tunjukan KKP saja di rumah sakit,” pungkasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here