Pendaftaran Bupati-Wabup Nunukan
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid (kedua kanan) melamar di PDIP Nunukan sebagai balon bupati, Selasa (10/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) РBupati Nunukan Asmin Laura Hafid selaku petahana mengambil formulir di PDIP Nunukan Kalimantan Utara dengan mengenakan baju dan sepatu merah.

Kedatangannya di Sekreatriat PDIP Nunukan tersebut sebagai langkah awal menyongsong keikutsertaan bertarung pada pilkada serentak 2020.

Laura tiba Selasa, 10 September 2019 sekira pukul 10.30 wita didampingi sejumlah orang dekatnya disambut sejumlah pengurus DPC PDIP Nunukan di Sekretariat partai banteng moncong putih di Jalan Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat.

Pendaftaran di PDIP Nunukan
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid tiba di Sekretariat PDIP Nunukan disambut sejumlah pengurus partai itu, Selasa (10/9)

Petahana Bupati Nunukan ini mengatakan, sengaja mengenakan baju dan sepatu merah menyalah untuk menghormati partai besutan Megawati Sukarno Putri ini.

Ia berharap, kedatangannya mendaftar di PDIP Nunukan dengan mengenakan pakaian warna merah sebagai khas partai politik tersebut memberikan nuansa baru.

“Saya sengaja pakai baju merah dan sepatu merah sebagai penghargaan kepada PDIP yang berlambang banteng dengan warna khasnya,” ujar Laura usai menandatangani berita acara serah terima formulir pendaftaran di Sekretariat PDIP Nunukan.

Laura juga mengungkapkan, mendaftar di PDIP karena pemerintahannnya nanti mengedepankan kebersamaan agar program kerja berjalan lancar dan utuh.

Bahkan dia targetkan akan mendaftar pada beberapa partai politik menjelang pilkada bupati dan wakil bupati pada September 2020.

“Kita target juga akan mendaftar di sejumlah partai,” tambah dia.

Ketua Kadin Nunukan Isran Humokor saat mendampingi Laura mendaftar di PDIP Nunukan. Ia mengaku, keikutsertaannya tersebut sebagai persiapan menjadi tim pemenangan pasangan calon ini.

“Semoga menjadi Ketua Tim nanti,” ungkap Irsan.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid (kedua kanan) menerima formulir dari Eva Rosella (kedua kiri) di Sekretariat PDIP Nunukan, Selasa (10/9)

Penyerahan formulir pendaftaran diserahkan oleh Eva Rosella kepada Lauta disaksikan Ketua DPC PDIP Nunukan, Lewi dan Tito Nurhayatno selaku kader partai moncong putih.

Lewi mengucapkan, terima kasih kepada petahana Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid atas kesediaannya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di partainya.

Laura Hafid selaku pendaftar pertama di PDIP Nunukan selaku bakal calon bupati. Kemungkinan disusul Danni Iskandar (mantan Ketua DPRD Nunukan periode 2014-2019) dan Basri (mantan Bupati Nunukan periode 2011-2016).

Informasi yang dihimpun dari pengurus partai berlambang banteng moncong putih ini, Danni Iskandar mendaftar di partai itu diwakili oleh timnya usai Sholat Dhuhur.

Sedangkan Basri sendiri akan datang langsung ke Sekretariat PDIP Nunukan untuk mengambil formulir, sebut pengurus tersebut.

Laura bersama rombongan meninggalkan Sekretariat PDIP Nunukan sekira pukul 10.45 wita. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here