Angkut BBM, Mobil Pick up Terbakar Dekat APMS Binalawan, Sebatik

Sebatik (BERANDATIMUR) – Sebuah mobil pick up bernomor polisi KT 8003 yang mengangkut drum berisi bahan bakar minyak (BBM) dilaporkan terbakar sesaat setelah melakukan pengisian di APMS Binalawan Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Informasi yang dihimpun, drum berisi BBM tersebut akan dibawa ke Bambangan selanjutnya diduga diangkut lagi menggunakan speedboat menuju Pulau Nunukan.

Namun mobil pick up yang dikemudikan Azmil, warga Desa Liamg Bunyu Kecamatan Sebatik Barat tiba-tiba terbakar karena drum yang berisi BBM mengalami kebocoran.

Lokasi kebakaran tak jauh dari pintu keluar APMS Binalawan sekira pukul 18.30 Wita pada Kamis, 29 April 2021.

Danton Pemadam Kebakaran Sebatik Barat, Basir sesaat setelah kejadian membenarkan telah menerima laporan dari warga sekira pukul 18.35 Wita.

“Kita langsung menurunkan armada mobil pemadam kebakaran dan 10 orang personil, kurang dari 5 menit petugas sudah sampai di lokasi kebakaran kebetulan tidak terlalu jauh dari pos damkar,” ujar Basir.

Diperkirakan selama satu jam telah berhasil memadamkan api yang melalap mobil pick up tersebut.

“Selain melakukan pemadaman dan pendinginan kita juga berusaha menjaga jangan sampai api merembet, mengingat jaraknya tidak begitu jauh dengan APMS,” imbuh dia.

Mengenai penyebab kebakaran mobil tersebut, Basir mengaku tidak tahu  namun berdasarkan kesaksian sopir saat membeli BBM di APMS sebuah drum yang sudah diisi mengalami kebocoran.

“Tapi pihak sopir mengakalinya dengan hanya menutup kebocoran tersebut menggunakan selotip, kemudian mobil dibawa jalan tidak terlalu jauh dari APMS terjadilah kebakaran,” ujarnya.

Basir menduga, BBM yang berada di dalam drum bocor tersebut menetes lalu mengenai bagian kelistrikan mesin sehingga terjadilah kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here