Kabag Humas Negatif COVID-19
Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid. (Doc)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Setelah, sempat diviralkan di media sosial oleh kelompok tak bertanggungjawab bahwa Kabag Humas Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, Hasan Basri diisukan positif COVID-19. Namun faktanya, hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif oleh Satgas COVID-19 Nunukan.

Sebelumnya, Hasan Basri mengakui, pemeriksaan rapid saat hendak melakukan perjalanan keluar daerah dinyatakan reaktif sehingga melakukan isolasi mandiri di rumahnya beberapa hari. Bahkan rekan-rekan dan tetangga rumahnya sempat risih untuk berdekatan dengannya tetapi hal itu dianggap wajar demi menjaga segala kemungkinan yang bakal terjadi bagi orang lain.

Hasan Basri berharap, pasca pengumuman Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan ini maka dapat mengakhiri kesimpangsiuran informasi yang terlanjur diviralkan kepada masyarakat sejak beberapa hari lalu. Selama dirinya dinyatakan reaktif dari dua kali rapid tes telah menimbulkan stigma yang luar biasa baik secara sosial maupun selama melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Semoga pengumuman Tim Gugus Tugas COVID-19 ini dapat mengakhiri kesimpangsiuran informasi yang terlanjur disebarkan oleh oknum tak bertanggungjawab melalui media sosial dan mampu memberikan ketenangan kepada orang-orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari ini,” ungkap dia. Pasca mendapatkan hasil swab ini, dia akan beraktivitas sebagaimana mestinya dalam menjalankan tugas-tugasnya selaku aparatur sipil negara (ASN).

Secara terpisah Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid merasa bersyukur atas hasil swab jajarannya yang dinyatakan negatif COVID-19. Pada kesempatan dia katakan, penderita COVID-19 bukanlah sesuatu yang aib tetapi pada dasarnya semua orang harus terbuka kepada masyarakat terkait penyakit yang dideritanya.

“Alhamdulillah pagi ini saya mendapatkan informasi dari Tim Gugus Tugas (COVID-19) bahwa Kabag Humas Pemkab Nunukan dinyatakan negatif meskipun sebelumnya sempat diviralkan bersangkutan positif (COVID-19),” ujar dia melalui video melalui lama facebook Pemkab Nunukan.

Ia juga mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Kabag Humas Pemkab Nunukan yang terbuka mengumumkan kepada masyarakat bahwa dirinya reaktif setelah melakukan rapid tes. Selama ini, kata dia, bersangkutan telah menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya mengapresiasi kepada Kabag Humas yang berani menyampaikan kepada publik bahwa dirinya reaktif setelah menjalani rapid tes. Ini bisa menjadi contoh yang baik kepada siapa saja mengalami hal yang sama sesuai aturan main yang berlaku,” beber Laura sapaan Bupati Nunukan.

Bahkan dia sampaikan, jika memang ada warganya yang dinyatakan positif seyogyanya didoakan agar cepat pulih dan sembuh kembali seperti biasa. Kata dia,positif COVID-19 bukanlah aib yang harus diviralkan tetapi sedapatmungkin semua pihak berkomitmen menjaga diri dan patuh terhadap protokol kesehatanyang telah ditentukan Pemerintah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here