Korban Kebakaran Inhutani Ditampung di Tenda Darurat
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid kunjungi korban kebakaran Inhutani, Senin (11/1)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Mendapatkan informasi terjadinya kebakaran permukiman padat penduduk di Inhutani RT 10 Kelurahan Nunukan Utara, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mendatangi tempat pengungsian korban yang letaknya tak jauh dari lokasi kebekaran pada Senin, 11 Januari 2021 sekira pukul 09.00 Wita.

Usai mengunjungi korban kebakaran yang jumlahnya 60 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal dari 62 rumah yang terbakar di tenda darurat, Laura menyatakan selama dipenampungan kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh pemerintah daerah.

Ini berdasarkan laporan yang diterima dari Kelurahan Nunukan Utara bahwa rumah warga yang terbakar sebanyak 62 buah namun hanya 60 KK yang kehilangan tempat tinggal. “Kita langsung dirikan tenda darurat untuk menampung puluhan KK korban kebakaran ini,” ujar dia.

“Korban kebakaran ini, kita tampung sementara di tenda yang disiapkan di samping Kantor Kelurahan Nunukan Utara,” ungkap dia. Mengenai kebutuhan sehari-harinya yakni makan tiga kali sehari menjadi tanggungjawab Pemkab Nunukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Namun, jika warga yang terdampak kebakaran ini sudah tidak betah lagi di tenda penampungan maka bisa menempati ruko Pasar Malam yang masih kosong tak jauh dari lokasi kebakaran dan rusunawa Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan untuk tinggal sementara bersama keluarganya.

Apabila ruko tersebut tidak mencukupi maka Pemkab Nunukan juga telah menyediakan 10 kamar di Rusunawa Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

“Kalau korban kebakaran ini tidak tahah lagi di tenda maka kita sudah sediakan tempat tinggal sementara di ruko Pasar Malam dan Rusunawa Jalan Ujang Dewa itu,” sebut Bupati Nunukan.

Kemudian, kata Laura, Pemkab Nunukan juga sedang menginventarisir nama-nama korban dan keluarganya yang terdampak kebakaran malam itu termasuk rumahnya.

Ia juga membenarkan ada delapan korban luka-luka yang sudah dalam perawatan tim medisa di RSUD Nunukan sesuai tingkatannya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here