6 PKM di Nunukan Ikuti Pelatihan Manajemen se Kaltara

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) РSebanyak enam pusat kesehatan masyarakat (PKM) dari Kabupaten Nunukan mengikuti pelatihan manajemen se Provinsi Kalimantan Utara di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

Pelatihan yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Usman pada 11 Maret 2019 ini diikuti 30 peserta dari PKM empat kabupaten yakni Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Bulungan.

Salah seorang peserta dari PKM Pembeliangan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Andi Ilmah melalui sambungan teleponnya, Senin (18/3) menuturkan, ada lima PKM dari Kabupaten Nunukan yang ikut pelatihan manajemen angkatan I ini.

Peserta dari Kabupaten Nunukan yaitu PKM Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Long Bawan Kecamatan Krayan, Sanur Kecamatan Tulin Onsoi, Sei Taiwan Kecamatan Sebatik, Seimenggaris dan Setabu Kecamatan Sebatik Barat.

Setiap PKM mengutus kepala dan tata usahanya, ujar Andi Ilmah selaku Kepala Tata Usaha PKM Pembeliangan ini.

Peserta pelatihan manajemen PKM se Kaltara foto bersama usai pembukaan, Senin (11/3).

Pelatihan ini berlangsung 10-20 Maret 2019 dimana setiap peserta dituntun soal manajemen dalam memaksimalkan integritas dan perencanaan.

“Pelatihan manajemen ini berkaitan dengan kepemimpinan berupa mengintegrasikan setiap perencanaan di PKM masing-masing,” sebut dia.

Adapun peserta yang diutus mengikuti pelatihan tersebut diprioritaskan dari PKM yang belum terakreditasi dan belum pernah pelatihan semacam ini.

Andi Ilmah menjelaskan, setiap peserta akan menjalani pre tes, penyajian materi, praktek dan tes konprehenshif.

Lokasi pelaksanaan praktek ditentukan di PKM Tanjung Selor dan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan. (*)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here