H-1 HUT RI Ke-74, TNI-Polri Patroli Bendera Merah Putih Usang di Bone

0
31

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, prajurit TNI dan personil Polri dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melakukan patroli bendera merah putih yang sudah usang di rumah-rumah warga di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Patroli gabungan bendera di depan rumah-rumah warga yang digelar prajurit TNI  Kodim 1407 Bone dengan anggota polisi dari Brimob Kompi C Pelopor di Kecamatan Taneteriattang dan Taneteriattang Timur Kabupten Bone menggunakan kendaraan roda dua.

Selama patroli ditemukan sejumlah bendera merah putih milik warga yang sudah usang dan robek lalu diganti dengan bendera baru yang telah disediakan sebelumnya.

Patroli ini di pimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Iptu Muh Rais.

Prajurit TNI Kodim 1407 Bone dan anggota Polri dari Brimob Kompi C Pelopor menggantikan bendera merah putih milik warga yang sudah usang dan robek pada Jumat (16/8). Foto: Ani Hammer

Menanggapi hal ini, Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan mengharapkan, patroli tersebut tetap terjaga melalui sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Bone.

Kemudian, patroli ini juga bertujuan menjaga dan memantau situasi kamtibmas menjelang HUT Kemerdiekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Adapun sasaran patroli ini yakni bendera merah putih yang dikibarkan di depan rumah warga, sebagai penghargaan terhadap pahlawan yang telah berjuang demi NKRI dari tangan penjajah. (*)

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here