Dua Dandim Diserahterimakan di Jajaran Korem 141/Toddopuli

0
20

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Dandim 1405/Mallusetasi dan Dandim 1409/Gowa di bawah komando Korem 141/Toddopuli diserahterimakan di Aula Serbaguna Kodim 1425 Jeneponto pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Selain itu ada juga penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yakni Dandim 1425/Jeneponto karena sebelumnya kosong.

Sebelum serah terima kedua jabatan dandim terlebih dahulu digelar penyerahan tugas dan tanggung jawab Jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425/Jeneponto.

Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno dalam amanatnya mengatakan, sertijab dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab merupakan dinamika internal satuan.

Selain itu juga serahterima jabatan adalah bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut “Tour of Duty” dan “Tour of Area” yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI.

Komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno salam komando dengan dua dandim baru usai pelantikan Kamis (15/8). Foto: Ani Hammer

Dengan demikian, maka kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok,” kata Suwarno.

Suwarno menambahkan, hal ini juga    dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan dan bagian   dari pembinaan  personel. Diarahkan untuk mengembangkan kemampuan perwira bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang diperlukan dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

“Sehubungan dengan itu, selaku pribadi dan atas nama komando, Suwarno menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arm Ketut Adi Hamsyah selaku Dandim 1405/Mallusetasi dan Letkol Arh Nur Subekhi, M,Si (Han) Komandan Kodim 1409/Gowa selama ini dengan baik.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat satuan yang baru sebagai Pamen Mabes TNI (Untuk Pabandya-2/Wasev Paban VII/RB Srenum TNI) dan Pabandya-3/Rb Spaban II/Jemen Srenad,” ujar dia.

Selanjutnya  kepada Letkol Kav Ali Syahputra Siregar sebagai Dandim 1405/Mallusetasi dan Letkol Arh Muhammad Suaib selaku Dandim 1409/Gowa serta Letkol Inf Irfan Amir sebagai Dandim 1425/Jeneponto. (*)

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here