Komandan Batalion C Pelopor Kabupaten Bone, Kompol Nur Ichsan (kiri) menyerahkan daging kurban usai sholat Idul Adha 1440 H di Mako Brimob C Pelopor, Minggu (11/8). Foto: Ani Hammer

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi bertempat di Halaman Mako Brimob Batalion C Pelopor Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dihadiri ribuan jamaah dari warga sekitarnya dengan mengurbankan 18 ekor sapi.

Sholat Id yang dilaksanakan pada Minggu 11 Agustus 2019 sekira pukul 07.00 Wita dengan cuaca cerah, warga berbondong-bondong menuju Jalan MH Thamrin, Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone ini sejak subuh hari.

Komandan Brimob Batalion C Pelopor Kabupaten Bone, Kompol Nur Ichsan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas segala karunia Allah SWT sehingga bisa berkumpul untuk bermunajab melalui Sholat Id.

Nur Ichsan juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga setempat untuk menjalankan Sholat Id di Halaman Mako Brimob Batalion C Pelopor Kabupaten Bone.

“Kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan Sholat Od dan pemotongan hewan kurban ada kehilafan atau kekurangan,” harap dia.

Usai Sholat Idul Adha 1440 H dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi sekira pukul 08.00 wita.

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan dan fakir miskin. Ditambah warga sekitar dan anak yatim.

Panti asuhan yang akan diberikan daging kurban adalah, Panti Asuhan Masjid Raya Jalan Mesjid Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang, Panti Asuhan Hidayatullah di Jalan Sungai Musi Watampone dan
Panti Asuhan Anak Yatim di Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. (*)

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here