BP3TKI Nunukan melakukan kerja bakti dengan membersihkan area Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Jumat (9/8)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 2019, Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Nunukan Kalimantan Utara membersihkan Pelabuhan Tunon Taka dengan melibatkan TKI deportasi dari Malaysia.

Sebanyak 50 TKI deportan yang diturunkan kerja bakti bersama seluruh pegawai BP3TKI Nunukan di pelabuha  domestik tersebut, Jumat sekira pukul 08.00 wita.

Kepala BP3TKI Nunukan, AKBP Victor Sithobing menjelaskan, kerja bakti dengan menbersihkan area Pelabuhan Tunon Taka memang berkaitan dengan peringatan HUT RI ke-74 tahun.

“Kalau TKI deportasi ini kami turunkan ada 50 orang total keseluruhan ada 157 orang kita ambil mereka yang masih muda untuk membantu kita bersih-bersih dipelabuhan sedangkan kariawan bp3tki kami juga turunkan sebanya 25 orang,” sebut Viktor.

Kegiatan bersih-bersih ini pertama kali digelar oleh BP3TKI Nunukan berkaitan dengan peringatan HUT RI ke-74 tahun.

Viktor mengatakan, BP3TKI Nunukan senantiasa ingin berbuat untuk kepentingan masyarakat Nunukan salah satunya dengan membersihkan pelabuhan yang merupakan fasilitas umum.

Keterlibatan TKI deportasi sendiri, dia katakan, agar turut serta berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan ikut menyambut HUT RI melalui kerja bakti semacam ini. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here